Inilah Capres-Cawapres 2009

Posted on Mei 17, 2009. Filed under: sospol | Tag:, , , , , |

Setelah melalui serangkaian pertemuan, serangkaian diskusi, serangkaian tawar-menawar, serangkaian debat, serangkaian kontroversi, akhirnya pasangan capres-cawapres yang akan maju dalam Pilpres 8 Juli 2009 terbentuk juga. Berikut ini daftar pasangan capres-cawapres tersebut.

JK-WIN

Yang pertama adalah pasangan Jusuf Kalla – Wiranto yang menggunakan jargon ball “lebih cepat, lebih baik”. Mereka mengusung jargon ini diikuti dengan action langsung oleh JK dengan mengunjungi para tokoh ulama di Pulau Jawa.

Jusuf Kalla berasal dari Golkar dengan 14% suara dan Wiranto dari Hanura 4% suara. Pasangan ini akan mengandalkan lobi militer dari Wiranto dan kekuatan basis sosial massa Golkar di daerah.

SBY-Boediono

Pasangan Incumbent SBY adalah Boediono yang seorang ekonom yang pernah menjadi gubernur BI dan juga menteri kabinet Indonesia bersatu. SBY terkesan mengulur waktu dengan alasan memilih membutuhkan pemikiran dan juga mempertimbangkan kepentingan Indonesia yang akan datang sehingga tidak boleh cepat-cepat (nyindir JK bgt nih… ).

Pasangan ini diprediksi akan menjadi yang terkuat dengan dukungan suara PD 20%, PKS 8%, PAN 6%, PKB dan PPP masing-masing 5%. Melihat kekuatan yang ada tidak salah jika pasangan ini lebih diunggulkan.

Mega-Pro

Terakhir pasangan “terpaksa” daripada nggak nyalon jadi Presiden yaitu Megawati dan Prabowo yang sebelumnya sama-sama ngotot pengen jadi presiden namun nggak punya modal suara yang cukup. PDIP maju dengan 14% suara ditambah Gerindra yang 4% suara.

So kayaknya daripada malu gak jadi capres dan mau gabung dengan SBY malu akhirnya mereka mencalonkan sendiri walaupun terkesan sedikit terpaksa…

Sumber : www.infogue.com

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Satu Tanggapan to “Inilah Capres-Cawapres 2009”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: