Jangan Cuma mau Jadi Target …

Posted on Maret 29, 2009. Filed under: kesehatan, serba-serbi | Tag:, , , , , |

internet1Sebuah studi mengemukakan bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini kurang lebih 18 juta orang. Apa artinya ini ???? artinya bahwa selain perkembangan jumlah pengguna internet yang semakin pesat akhir-akhir ini ( dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya ), juga bisa berarti bahwa target penetrasi pasar internet di Indonesia masih sangat besar. Dari kurang lebih 250 juta penduduk Indonesia, baru sekitar 7% persen yang menggunakan internet. Dan apabila kita melihat kecenderungan belakangan ini, maka Indonesia bisa dikatakan menjadi saksi perkembangan media digital yang sangat cepat. Dan kecenderungan ini akan semakin bertambah seiring dengan makin mudahnya akses internet di Indonesia.

Terus, bagaimana kita menyikapi hal ini ???? akankah kita cuma bisa menjadi saksi, cuma menjadi target pasar internet ini??. Menurut saya, kita seharusnya tidak hanya bisa menjadi saksi atau target, kita harus melihatnya sebagai suatu peluang yang terbentang luas. Kalau dalam dunia marketing, ini bisa dikategorikan bisnis “blue ocean” yang belum banyak digarap. Dan karena belum banyak digarap, maka tingkat persaingannya masih sangat rendah sehingga keuntungan yang diperoleh bisa menjadi sangat besar.

Bidang-bidang usaha harus bisa menangkap peluang ini. Ke depan, apabila ada perusahaan yang tidak mau merambah dunia internet, masih dalam kondisi “legacy” yang sangat vertikal dan konvensional, maka bidang usaha seperti itu siap-siap “pergi ke laut saja” hehe…

Bagi saya yang juga masih sangat awam, saya bermimpi tidak cuma bisa “ngeblog” saja, tapi saya bermimpi suatu saat saya harus punya perusahaan yang justru menyediakan jasa blog atau sejenisnya yang lebih baik sehingga saya punya nilai tambah…( berlebihan banget yaaa….namanya juga mimpi ). Tidak cuma bisa main facebook, tapi saya berkhayal bagaimana kalau perusahaan facebook itu menjadi milik saya hehe….( bisa-bisa saya menjadi miliuner baru seperti Mark Zuckeberg_pendiri facebook ). Atau paling tidak, bisa seperti teman saya yang bisa menghasilkan “recehan” dollar dari kegemarannya main internet. Atau seperti Raditya Dika yang bisa membukukan dan memfilmkan blognya.

Semoga….

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Satu Tanggapan to “Jangan Cuma mau Jadi Target …”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed

aku jg mimpi, ingin punya perusahaan semacam facebook.
tapi gmna ya caranya mbak ?


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

