Inikah Sisi Gelap Internet Web 2.0 ???

Posted on Maret 10, 2009. Filed under: Blog, komputer, serba-serbi | Tag:, , , |

Internet Web 2.0 ditandai dengan semakin interaktifnya sebufacebook_blog-703804ah halaman web. Kalau dulu kita cuma bisa mendapat informasi dari halaman web tanpa bisa berinteraksi dengannya ( satu arah ), sekarang dengan lahirnya web 2.0 itu semua telah menjadi masa lalu. Sekarang semua orang bisa mengemukakan pendapatnya, mengiklankan dirinya tanpa dibatasi oleh “space” yang ada. Web 2.0 adalah dunia yang tidak terbatas.Web 2.0 adalah embrio munculnya orang-orang kreatif yang akan membawa kemajuan luar biasa bagi peradaban umat manusia.

Tapi di sisi lain tentu ada sisi negatif yang dihasilkan oleh fenomena web 2.0. Dan inilah yang akan ditulis di sini :

#1 They are DUMBER than we were at their age. Mereka tak bisa memokuskan perhatian terhadap apapun. Mereka pembaca dan pengomunikasi yang sangat buruk. Karena sepanjang hari waktunya dihabiskan di dunia maya (di FB, blog, etc) nilai ujian mereka di kelas atau di kampus buruk sekali. Kesibukan di dunia maya menjadikan mereka pengidap apa yang disebut ”attention-deficit disorder”.

#2 They’re SCREENAGERS, Net addicted, losing their social skills and they have no time for sport and healthy activities. Karena waktu mereka dihabiskan di depan layar komputer atau video games (bukannya digunakan untuk aktivitas fisik yang menyehatkan) mereka gemuk, jelek, dan berpenyakitan.

#3 They have NO SAME. Mereka yang kaum hawa misalnya, tak malu mengumbar gambar intim atau informasi yang sangat personal mengenai dirinya ke publik melalui blog, milis, Facebook, YouTube, dsb. Mereka “bonek” dan tak tahu malu.

#4 They STEAL. Dengan gampangnya mereka melanggar intellectual property rights, men-download musik, mempertukarkan, dan berbagi ke sesama teman secara peer-to-peer, tanpa rasa hormat sedikitpun kepada pencipta dan pemiliknya.

#5 They’re VIOLENT. Berbagai jenis video games laga yang mengumbar kekerasan dan kekejaman (extremely violent video games) telah menjadikan mereka generasi yang kejam, sadis, rasis, sexist, brutal…. (…menulis bagian ini saya sambil mengelus dada).

#6. They have NO work ethic and will be BAD employees.

#7. This is the latest narcissistic “ME” generation. Kehadiran YouTube, MySpace, FB, menjadikan mereka sangat narsis: attention-seeker. Celakanya seringkali itu dilakukan secara membabi-buta, tanpa peduli kepentingan orang lain.

#8 They have NO VALUES and they DON’T CARE about anyone else. Yang menjadi pusat perhatian mereka hanyalah budaya pop, selebritis, dan teman-teman mereka. Mereka tak tertarik membaca surat kabar dan berita televisi. Mereka tak memilih saat Pemilu dan tak mau terlibat dalam aktivitas kemasyarakatan. Ketika dewasa mereka menjadi warganegara yang buruk (bad citizen).

Sangat Mengerikan kalau semua sisi gelap itu menjadi kenyataan. Bagaimana masa depan anak cucu kita nanti ??? kalau itu benar-benar terjadi maka bisa dikatakan bahwa hal tersebut telah menjadi berhala bagi kehidupan manusia.Tidak menghasilkan kemajuan tapi malah menghacurkan kehidupan manusia.

Bagaimana pendapat anda ????

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

3 Tanggapan to “Inikah Sisi Gelap Internet Web 2.0 ???”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed

hahahaha….
penting ya???

Allright…..allright…is true!!!!!!!!

Artikel anda di

http://web-2-0.infogue.com/inikah_sisi_gelap_internet_web_2_0_

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur musikgue.infogue.com, info cinema, game online & kamus online untuk para netter Indonesia. Salam!


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: