Change!!!

Posted on Februari 15, 2009. Filed under: kerja, tips2kehidupan | Tag:, , , , |

“Perubahan bukanlah suatu perubahan sampai terjadi perubahan”

-Rubin Ong-CMN

“Change” We Can Believe In”…Begitulah tema besar kampanye Barack Obama pada waktu mencalonkan diri menjadi Presiden Amerika Serikat. Obama menunjukkan kepada semua orang bahwa Amerika Serikat pun perlu berubah. Tanpa melakukan perubahan akan Amerika akan ditinggalkan oleh pendukung bahkan pesaing-pesaingnya. Amerika yang notabene adalah negara adidaya, sepertinya tanpa pesaing, ternyata harus berubah juga.

Perubahan apapun bentuknya, selalu dan selalu akan terjadi di tempat seperti apapun. Buktinya adalah negara seperti Amerika pun perlu berubah. Perubahan akan selalu terjadi seiring dengan berjalannya waktu. Manusia yang hidup bersama dengan dan dalam waktu, tidak mungkin bisa lepas dari akibat yang timbul sebagai buah perubahan, baik yang positif maupun yang negatif. Menurut Budi Jonatan dari CMN..” satu-satunya hal yang tidak pernah berubah dalam kehidupan adalah perubahan itu sendiri. Jadi perubahan itu adalah proses kehidupan. Kita tidak bisa menghalanginya. Kita cuma punya dua pilihan. Berubah atau tidak berubah. Kalau kita berubah maka kita akan tetap eksis, tetapi kalau tidak mau berubah maka kita akan mati. “Change or Die”

Karena itu kita harus selalu berusaha. Buah dari usaha kita itu tidak lain adalah perubahan itu sendiri yang tentunya terjadi dalam hidup kita. Berarti, siapa yang tidak mau berubah, maka berarti tidak ada perubahan dalam dirinya, tetapi yang terjadi adalah dilibas oleh perubahan. Dengan kata lain mendapat akibat negatif dari perubahan. Jadi siapa yang mau, mampu, dan berani berubah adalah orang-orang yang akhirnya bisa bertahan dalam perubahan itu sendiri (mendapat akibat positif ). Lha..kok jadi ribet gini ya…Saya sendiri jadi bingung hehe….

Kata Misbahul Huda seorang direktur utama beberapa anak perusahaan Jawa Pos Group “ Kesuksesan adalah milik semua orang yang mau selalu berubah, mulai melangkah dan bergerak maju menuju titik tujuan yang lebih baik”.

Bagi orang yang ingin selalu maju, tak ada istilah berhenti, karena diam berarti mati. Seperti dalam puisi Kahlil Gibran:

Berhenti ,

Tak ada tempat di jaman ini

Sikap lamban berarti mati,

Mereka yang bergerak,

merekalah yang akan

maju ke muka

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: