Mimpi ( teman ) jadi PNS…

Posted on Desember 4, 2008. Filed under: kerja | Tag:, , |

Teman yang ingin jadi PNS : Saya “ngirim” lamaran untuk tes PNS, kok belum dipanggil-panggil ya ??'” padahal tesnya tanggal 10 besok…
Saya yang tidak pernah bermimpi jadi PNS : “Mungkin tidak lulus berkas…atau jurusannya tidak cocok atau mungkin kuotanya “udah” penuh….
Teman yang ingin jadi PNS  : Ah tidak mungkin…semua berkasnya lengkap kok…jurusannya TI jadi sesuai dengan jurusanku…
Saya yang tidak pernah bermimpi jadi PNS : Mmmm …kenapa mau keluar ??? Bosan ya di sini …
Teman yang ingin jadi PNS  : Iya….perusahaan makin banyak aturan…tiap hari laporannya bejibun..bikin pusing, enakkan dulu, suasananya enak dan laporannya cuma dikit..
Saya yang tidak pernah bermimpi jadi PNS : Perusahaan sebenarnya mau berkembang, tapi kita karyawannya yang tidak bisa mengikuti. Mungkin karena perubahannya yang begitu drastis, shg kita semua kaget…
Teman yang ingin jadi PNS : Berkembang apanya ??? sama P….k aja takut
Saya yang tidak bermimpi jadi PNS : iya di situlah yang buat saya bingung dan tidak sreg…
Teman yang ingin jadi PNS : Ahhh tau aahhh…gelap !!!!BETE …

Itulah petikan hasil Chatting saya dengan seorang kawan yang “pingin” bgt jadi PNS dua hari yang lalu. Tetapi kemarin dia datang dengan muka berseri-seri ( walaupun dengan hidung yang belepotan karena terserang pilek hehehe… )dan tersenyum menghampiri saya. “Heiii ” akhirnya saya dipanggil lho…tesnya tanggal 10 besok haha….Akhirnya !!!!! Saya pun ikut tersenyum walaupun dalam hati biasa2 saja ” selamat ya !!!! Bukan karena iri tapi karena memang dari dulu saya “benci” yang namanya PNS. Jadi kalau teman saya ini nanti jadi PNS maka saya pun bisa jadi benci sama dia hehe…berarti dosa saya bertambang dong…!!!!
Itulah sekelumit cerita di kantor yang orang-orangnya kompleks..Ada yang pro perusahaan dan ada pula kontra. Teman saya salah satunya mungkin termasuk yang kontra sehingga dia begitu senang ketika ada panggilan untuk tes PNS…
Memang menjadi PNS masih menjadi dambaan hampir setiap orang di negeri ini. Ada beberapa alasan mengapa orang tertarik jadi PNS :
1.Jaminan hari tua yang pasti…kalau PNS nanti pensiun, mereka tidak takut kehilangan sumber pendapatan karena tiap bulannya masih dapat uang pensiun. ( Orang tidak produktif kok dibayar, pake’ uang rakyat lagi )
2.Mulai tahun 2009, pemerintah akan menaikkan gaji PNS menjadi paling minimal 2 juta rupiah. Siapa yang tidak mau digaji gede dengan pekerjaan duduk santai di belakang….
3.Bisa masuk agak siang dan pulang lebih cepat….Bukan rahasia umum kalau ada PNS yang masukya jam 10.00 tapi sudah pulang jam 2 siang…
4.Menjadi PNS tidak terpengaruh krisis global. Di waktu pihak swasta pontang-panting menghadapi bahaya kerugian dan PHK, PNS tetap bisa ongkang-ongkang kaki di kantor karena sumber pendapatannya tidak akan pernah habis ….( ya iyalah uang rakyat )
5.Menjadi PNS tidak ada persaingan. Pokoknya kerja sesuai job desc, dijamin aman sampai masa pensiun tiba. Kalau di swasta orang seperti itu akan habis digilas persaingan karena semua orang ingin maju.
6.Alasan inilah mengapa saya benci sama PNS…. Kalau kita mengurus berkas di kantor kelurahan, kantor camat, atau kantor pemerintah yang lain…maka di dalam berkas itu harus TERSELIP amplop dulu baru berkas itu bisa diproses…Dasar ….udah digaji pake’ uang rakyat, masih “nyusahin” lagi !!!!
Tapi eniwei, selamat buat teman yang akan ikut tes PNS..semoga berhasil!!!!

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

2 Tanggapan to “Mimpi ( teman ) jadi PNS…”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed

“Saya betah membaca tulisan adi’ diatas, kayaknya kita sependapat mengenai PNS, sebagian orang memang bangga klw sdh pake Pakaian PNS, apalagi klw pake kendaraan dinas, Nah ini yang paling saya benci dari PNS itu. Menurut mereka “Kendaraan itukan milik negara dan saya mengabdi kpd negara,wajar dong saya pake Randis”. “Cocokmi itu ambe tp da’mupake male mangiru tuak, mupake male massaung, Napake duka ma’cewe, PNS TAMBAGA. Sukses buat adi’,

gw benci sama pns
karena krjanya enak
udah Tua dapat jaminan.
Tambah kerja bebas mau masuk kapanpun jam berapapun
beda sama gw yg bernasib jadi Karyawan


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: