Berani Tampil BEDA !!!

Posted on November 18, 2008. Filed under: kerja | Tag:, , , , , |

   Di tempat bekerja saat ini, saya punya rekan kerja sesama pria yang setiap harinya selalu tampil beda. Tampil beda yang saya maksud ialah bahwa keseharian rekan ini berbeda dengan keseharian kebanyakan rekan kerja lainnya khususnya rekan kerja pria. Mulai cara berpakaiannya, potongan dan warna rambutnya serta pergaulannya. Betapa tidak, penampilan dan pakaiannya selalu mengikuti trend yang lagi “in”. Potongan, model, dan warna rambutnya selalu berubah-ubah. Sehingga penampilan tiap hari selalu menimbulkan “ras-rasan” di sesama karyawan. Saya tidak tahu apakah itu karena penampilannya yang terlalu berlebihan atau rekan kerjanya saja ( termasuk saya ) yang ketinggalan jaman. Tapi rekan ini seolah tidak peduli dengan di”omongin” orang lain, dia tetap dengan kesehariannya yang seperti itu, sampai akhirnya rekan-rekan kerja terbiasa dengan rekan yang boleh saya katakan unik ini. Dia berani tampil beda!!!!! Saya salut dan angkat topi terhadap dia.

            Mengapa saya salut ???. Pertama, karena rekan ini telah mampu dan berani menjadi dirinya sendiri. Tidak terlalu mau mendengarkan omongan orang lain. “Anjing menggongong, kafilah tetap berlalu”, begitulah mungkin prinsip hidupnya. Kedua, berani menjadi berbeda dengan orang lain adalah  salah satu kunci menjadi orang sukses. Mengapa ???? tentu tulisan ini tidak bermaksud menganjurkan kepada anda bahwa penampilan ( luar ) anda yang berbeda dengan orang lain akan menjadikan anda sukses. Bukan itu maksud saya !!! 

            Mari kita perhatikan sejarah dunia. Hampir semua orang-orang yang memberi sumbangsih atau peranan tehadap kemajuan dunia adalah orang-orang yang dianggap “setengah gila” atau berbeda dengan orang lain pada jamannya. Lihat saja Albert Enstein, Thomas Alva Edison, atau yang masih hidup seperti Bill Gates, mungkin adalah orang-orang yang pada jamannya dianggap orang yang setengah gila. Thomas Alva Edison melakukan hampir 1000 kali percobaan sampai dia menemukan lampu pijar. Enstein selalu bertanya “mengapa” dan “mengapa” dan terus melakukan percobaan terhadap fenomena alam sampai dia menemukan teori “relativitas” yang sangat terkenal itu. Dulu mungkin orang tidak membayangkan bisa mengerjakan segala laporannya dengan mudah seperti sekarang sampai Bill Gates menemukan dan menciptakan “Microsoft”nya. Hari ini mereka telah menjadi pahlawan peradaban manusia moderen. Tanpa mereka, dunia akan sepi, monoton, dan mungkin menakutkan karena gelap gulita tanpa lampu pijar hehe….Bayangkan kalau orang-orang “setengah gila” seperti mereka tidak pernah ada!!! Dunia mau jadi seperti apa. Mengerjakan laporan harus pakai mesin ketik manual diterangi sinar lilin karena tidak ada lampu.

            Lihat juga para pengusaha dan para pebisnis sukses. Di saat kebanyakan orang berlomba-lomba mencari pekerjaan dengan menjadi karyawan atau pegawai negeri, mereka justru berani tampil beda dengan bekerja sendiri, menciptakan pekerjaan, dan akhirnya mempekerjakan orang lain. 

            Jadi yang saya maksud “berani tampil beda” di sini  adalah berani tampil beda dalam meraih prestasi. Jangan sampai  mental anda jatuh karena lingkungan anda mencibir apa yang anda lakukan. Teruslah mengembangkan diri segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Saya sendiri sudah memulainya. Salah satunya dengan belajar menulis artikel ini. Saya terus belajar dan belajar. Membaca buku-buku dan berusaha menghubungkannya dengan kehidupan yang saya jalani dan kemudian menuliskannya. Rekan-rekan  menyebut saya kelelawar karena hampir tiap malam saya berada di warnet untuk mencari informasi apa saja yang saya butuhkan dan tentunya saya senangi.

            Kata Jennie S. Bev…menjadi orang yang berbeda di antara orang-orang lain dalam kelompok anda adalah suatu kehormatan. Ingatlah selalu dan bersyukurlah atas kelebihan anda yang luar biasa dan mengagumkan.

 

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

4 Tanggapan to “Berani Tampil BEDA !!!”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed

mudah-mudahan saya juga termasuk orang yang ‘beda’

# suami malas : memang anda orang yang beda…saya salut ….ajari donk !!!

aku banget.

>>Kata Jennie S. Bev…menjadi orang yang berbeda di antara orang-orang lain dalam kelompok anda adalah suatu kehormatan.

Tapi kalo kata aku, menjadi orang yang berbeda adalah aneh. Namun lebih aneh lagi kalau kita sama.

#topijerami17 : semua orang diciptakan unik kan???makasih udah comment di sini…


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

