Akhirnya….My Dreams Come True…

Posted on Oktober 19, 2008. Filed under: Pengalaman Pribadi | Tag:, , , , , |

Sejak awal mengenal dunia maya alias internet….saya langsung bermimpi suatu saat saya harus punya situs pribadi di internet, atau paling tidak waktu itu saya berpikir bagaimana agar tulisan-tulisan  saya bisa online dan bisa dibaca oleh banyak orang. Tapi apa daya….saya tidak memiliki kemampuan teknis sama sekali. Untuk membuat suatu website harus mempunyai kemampuan bahasa pemrograman yang lumayan  seperti PHP, Java dan sejenisnya yang sama sekali tidak nyangkut di otakku. Jangankan bahasa pemrograman yang rumit seperti itu, bahasa Program Basic yang paling sederhana pun, saya tidak “ngerti” sama sekali. Jadinya…saya cuma bisa jadi penonton dan hanya jadi user yang cuma bisa  menikmati keasyikan yang ditawarkan oleh dunia maya ini tanpa bisa memberikan kontribusi apapun….ya iyalah….waktu saya Cuma bisa buka dan “ngirim”email, chatting  dengan orang yang tak jelas asal-usulnya, atau browsing sesuatu yang bisa bikin kepala cenut-cenut dan bikin tubuh tegang gak karuan…yang akhirnya memaksa saya untuk melakukan suatu “RITUS” untuk melepaskan semua ketegangan tersebut. Ritus apaan???….itu lho… anda akan takut untuk melakukannya pertama kali, kemudian anda   akan berpikir untuk mengulangi kedua kalinya, makin penasaran untuk mencoba yang ketiga kalinya,  setelah itu akan semakin menikmatinya dan akhirnya menjadi kebiasaan buruk setelah yang keempat kali…..Makin bingung yaa????? Atau anda malah tersenyum kecut  dengan tulisan di atas karena ternyata anda juga melakukannya hehe….pokoknya banyak DOSA daripada BERKAT yang saya dapat. Ampuni saya Tuhan!!!!!!

Sampai pada suatu saat saya bertemu dunia blog….. Pertemuan yang sebenarnya tidak sengaja. Bagaimana tidak…saya “bertemu” pertama kali justru bukan pada waktu saya lagi online.(.ya iyalah kerjaan onlinenya Cuma buka situs yang isinya tidak karu-karuan). Tapi justru saya bertemu di tempat saya yang bekerja ( gudang )yang hampir semua personilnya awam tentang hal yang satu ini. Jangankan dunia maya / online, pake’ computer aja mereka jarang bahkan mungkin tidak pernah. Secara tidak sengaja saya baca tulisan tentang blog ini dari koran bekas yang akan dipakai membungkus besi yang dibeli oleh customer.   Seingat saya tulisan itu dimuat oleh suatu harian nasional langganan kantor saya. Tulisan itu menceritakan tentang keberhasilan seorang “blogger” yang tidak hanya menjadikan blog sebagai media menulis saja tapi juga menjadikan blog sebagai mata pencaharian alias dia mencari orang kaya baru karena dapat menghasilkan “duit” dari blog yang dikelolanya. Yang membuat saya tertarik adalah karena untuk membuat dan mengelola blog tidak perlu kemampuan bahasa pemrogaman sama sekali. Mudahnya sama dengan mudahnya membuat sebuah email. Tinggal dibutuhkan sedikit kreativitas untuk menampilkan blog dengan tampilan yang lebih  menarik. Selebihnya sudah tersedia dan kita tinggal memakainya saja.

Akhirnya mulailah petualangan saya dengan blog. Banyak jasa penyedia layanan blog yang saya coba. Mulai dari blogspot, blogdetik, wordpress dan masih banyak yang lain. Tapi menurut saya yang cukup menarik adalah yang sebutkan di atas. Tapi saya mengambil keputusan untuk lebih focus  ke blog saya wordpress karena menyediakan fitur-fitur atau menu-menu yang cukup menarik. Tapi kelemahannya..blog ini tidak bisa dipakai untuk menghasilkan duit. Tapi paling tidak mimpi saya sudah terwujud “My Dream Come True”…. . Tulisan saya bisa dipublikasikan  dan dibaca banyak orang. Kemudian saya punya mimpi lagi…tulisan saya suatu saat  harus menjadi salah satu tulisan teratas atau terpopuler di blog  ( wordpress ) walaupun itu mungkin Cuma sehari. . Setelah berusaha sekian waktu dengan memposting tulisan-tulisan dengan berbagai kategori, akhirnya mimpi itu tercapai juga “My Dream Come True Again”.  Tulisan saya dengan judul “Tips Mengakali Billing Warnet” menjadi salah satu tulisan terpopuler di wordpress dan blog saya hampir dikunjungi hampir 1000 orang sehari setelah saya memposting tulisan tersebut. Sekarang punya mimpi lagi….saya harus bisa menghasilkan uang dari hobby online ini. Sekarang banyak orang yang pemasukan onlinenya justru lebih besar dari pemasukan offlinenya. Mungkin butuh waktu dan pengorbanan untuk terus belajar untuk mencapainya tapi itu memang konsekuensi yang harus dihadapi kalau ingin berhasil . Mimpi itu harus dikejar. 

Seperti petikan lirik lagu “Laskar Pelangi” milik Nidji….”Mimpi adalah Kunci Untuk Kita Menaklukkan Dunia”…Maka teruslah bermimpi dan kejarlah mimpi itu. ( Tapi jangan mimpi terus-terusan…ingat kita hidup di dunia nyata  bukan di dunia mimpi… )

GBU….

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

