Komputer yang BERSEMBUNYI Di Balik Monitor…..

Posted on Juli 30, 2008. Filed under: komputer | Tag:, , , |

Beberapa tahun belakangan ini, berkembang suatu trend dalam masyarakat yang di sebut minimilisme. Paham ini memiliki kecenderungan untuk menyerdehanakan segala hal yang sebelumnya memang sengaja dibuat heboh dan rumit supaya terlihat canggih dan keren. Misalnya adanya mobil mini, handphone mini, dan paham ini juga tak lupa menyentuh dunia komputer dan teknologi.

Dalam dunia komputer dan teknologi, yang paling terpengaruh adalah dari sisi tampilan dan desain produk. Bentuk-bentuk sederhana dengan warna-warna dasar hitam dan putih mendominasi pasar. Yang tidak terlihat adalah teknologi yang terkandung dalam produk tersebut yang terus berkembang semakin canggih. Salah satu produk yang masuk kategori ini adalah Deskbook keluaran Advan. Ini adalah salah satu produk yang mencoba memberikan arti baru pada kata komputer yang selalu dikonotasikan sebagai kotak besar yang berada di bawah meja kerja dengan kabel-kabel entah untuk apa bersiliweran di belakangnya.

Dan yang dimaksud dengan arti baru memang betul-betul konsep yang lain dengan konsep komputer yang dikenal umum. Hal ini terlihat dari pertanyaan pertama yang selalu muncul begitu orang melihat produk PC ini “mana komputernya???”   

Konsep Deskbook ini adalah menyatukan 2 unit kotak besar ( CPU dan monitor ). Dengan begitu pengguna mendapatkan banyak sekali keuntungan dari produk deskbook ini.Beberapa keuntungan yang didapatkan adalah sebagai berikut :

  1. Yang langsung terlihat adalah kerapihan meja kerja . Jika sebelumnya permukaan meja dipenuhi oleh monitor yang besar, sementara bagian bawah meja juga dihuni oleh CPU, sekarang semuanya hilang digantikan oleh deskbookyang ramping. Bahkan deskbook ini bisa digantung di dinding sebagai bagian dari ornamen pemanis rumah, dan meja benar-benar akan kosong.
  2. Kabel-kabel tidak bersiliweran di mana-mana.
  3. Keuntungan lain dari produk ini adalah penghematan daya. Produk ini didesain untuk mengkonsumsi hanya 65 watt saja. Bandingkan dengan dengan PC biasa yang rata-rata menghabiskan 300-400 watt. Bayangkan berapa besar penghematan energi dan biaya yang bisa dicapai.

 Pendekatan desain ini dimungkinkan dengan adanya perkembangan teknologi tampilan LCD yang semakin maju dan teknologi miniaturisasi produk lainnya seperti notebook, sehingga deskbook bisa menghasilkan produk all in one yang tipis. Tetapi jangan tertipu dengan ketipisannya, karena yang tersimpan di belakang monitor LCD ini adalah betul-betul sebuah komputer pribadi yang lengkap dengan berbagai fiturnya mulai dari USB port, LAN port, speaker, dan DVD ROM ( Read Only Media – bukan room seperti kesalahan umum yag banyak dilakukan di Indonesia.

Jadi….untuk apa memperumit kehidupan jika kita bisa mendapatkan segalanya dari sesuatu yang jauh lebih sederhana ????? Tapi ya….semua  tergantung dari modal yang anda punya……( dikutip dari pcplus )

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Satu Tanggapan to “Komputer yang BERSEMBUNYI Di Balik Monitor…..”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed

salam berkunjung disini..Ulasan sobat lebih baikk ya


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: