Heran….Tiket Calo lebih MURAH dari Tiket Loket Resmi…

Posted on Juli 27, 2008. Filed under: Pengalaman Pribadi | Tag:, , |

Kalau tiket-tiket yang dipegang para calo lebih mahal daripada tiket resmi…itu hal yang biasa…Tapi apabila tiket yang dijual para calo justru lebih murah daripada tiket yang dijual di loket resmi…..luar biasa mengherankan!!!!!!! Tapi itulah yang saya alami pada waktu perjalanan pulang dari Makassar ke Surabaya, jumat pagi kemarin. Sengaja saya pagi -pagi minta diantar langsung ke Bandara Hasanuddin oleh bis yang saya tumpangi dari Soroako ( kampung halaman tercinta ). Ini untuk menghindari pengalaman sebelumnya mendapatkan tiket yang sangat mahal di calo karena udah kesiangan. Masalahnya saya harus menyesuaikan harga tiket dengan isi kantong saya yang semakin menipis hehe……

Seperti biasa masuk gerbang bandara, para calo sudah mengerubuti….“sudah punya tiket ki’….” ke mana????..” Saya cuekin aja mereka…Saya langsung menuju loket resmi menanyakan jadwal penerbangan hari itu ( Jumat, 25 Juli 08 ) ke Surabaya dan harganya. Tentu saya mencari paling murah hehe…..Dalam pikiran saya kalau tiket di loket resmi masih ada, ngapain beli di calo…..di loket resmi pasti lebih murah. Setelah menanyakan jadwal dan harganya dan ternyata masih ada, saya tidak langsung OK. Timbul dalam benak saya untuk membandingkan harga calo dan harga di loket resmi.

Saya mencoba cari tempat yang agak sepi untuk menyendiri dan sengaja berlagak bingung untung memancing para calo….dan benar saja …salah satu calo mendekati saya…“ke mana ki’??? udah punya tiket ki’? jam berapa berangkatta’?? dengan logat makassar yang khas. Setelah saya menjawab semua pertanyaannya, sang calo mulai menghubungi “teman-temannya” menanyakan jadwal keberangkatan dan harganya….dan herannya….dengan pasawat dan jadwal penerbangannya yang sama….tiket yang ditawarkan calo justru lebih murah dari tiket di loket resmi. Walaupun bedanya tidak jauh tapi hal itu membuat saya sungguh heran…..Setelah basa-basi sebentar akhirnya saya memutuskan untuk beli tiket di calo aja hehe ( maaf ya, saya tidak mematuhi aturan )…..maklum anak kost, beda harga dikit pun pasti diperhitungkan hehe…..

Mau tahu kenapa harga calo lebih murah dari harga loket resmi????Tunggu hasil wawancara saya dengan seorang calo di Bandara Hasanuddin di tulisan berikutnya….

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: