Blog…Tak Sekadar Narsis!!!!

Posted on Juli 6, 2008. Filed under: Blog | Tag:, , , , , |

Banyak orang yang tidak setuju dengan adanya blog. Salah satu alasan mereka adalah karena blog dianggap media yang didalamnya hidup orang-orang yang narsis, yakni orang-orang yang kelebihan hasrat menonjolkan dirinya sendiri, orang yang senang memuji-muji kehebatannya sendiri. Karena narsisme ingi selalu dilihat bahkan dipuji orang, blogger terkena getah harus menanggung konotasi negatif tersebut.

Benar atau tidak tudingan di atas, kenyataannya jumlah blogger terus membengkak. Menurut Technorati, situs penyurvei blog, menyebutkan, akhir Desember 2007 terdapat 112 juta blogger ”menyesaki” jagat maya internet ini. Seiring dengan berkembangnya jenis-jenis blog yang mengarah ke video blog (vlog), jumlahnya hingga sekarang boleh jadi sudah sampai 200 juta. Jika benar ada 1 miliar orang di dunia tersambung ke internet, artinya seperlima pengguna internet di jagat ini adalah blogger!

Penyedia blog gratisan, seperti WordPress, saat tulisan ini diposting sudah mencatat 3.493.551 pengguna. Dari jumlah itu, ada 105.216posting atau konten yang diunggah (upload) setiap harinya. Padahal selain WordPress, ada juga puluhan situs penyedia web gratis. Sebut saja Blogspot, Blogsome, Blogdrive, Movable Type, LiveJournal, dan Dagdigdug. Situs terakhir adalah penyedia blog milik orang Indonesia.

Malah yang semakin heboh, blog sekarang menjadi junjungan untuk mencari informasi. Kalau kita mencari suatu informasi melalui google, maka yang tampak paling depan kebanyakan adalah situs blog dibanding situs-situs resmi dari suatu instansi tertentu. Juga yang tidak kalah heboh, banyak orang terkenal yang “ngeblog” baik politikus seperti Barack Obama, atau Artis seperti Sandra Dewi dan masih banyak lagi…

Jadi tudingan di atas sepertinya tidak pantas ditujukan untuk blog dan para blogger.Tapi Apapun tudingan untuk blog dan blogger…..MAJU TERUS PANTANG MUNDUR!!!!

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

2 Tanggapan to “Blog…Tak Sekadar Narsis!!!!”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed

ah, tudingan seperti itu mgkn org blum ndalemin arti ngeblog sesungguhnya…

be postive think😉

maju terus para blogger…
mohon bantuannya…sx baru di dunia blog ini…hehe


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: