“Batik” yang lagi jadi Tren….

Posted on Juli 6, 2008. Filed under: serba-serbi | Tag:, , , |

Sekarang di kantorku, lagi tren yang namanya batik…setiap hari jumat dan sabtu dimana karyawan diijinkan untuk memakai baju bebas, pasti banyak karyawan yang memakai baju batik…Fenomena ini udah i perhatikan 2 bulan belakangan…Memang tambah cantik n manis sih rekan-rekan yang memakainya ( Jangan GeeeRRRR)….Motif dan warna yang dipakai macam-macam…Tapi yang i lihat paling banyak dipakai adalah motif yang lengannya menggelembung….makin seksi orang yang memakainya hehe…

Ini merupakan perkembangan yang bagus….Kalau dulu batik hanya dipakai oleh orang2 tua untuk acara kawinan, sekarang dapat digunakan di berbagai kesempatan. Pernah juga i lihat, presenter siaran berita di televisi juga pake batik ( lupa stasiun tvnya hehe…). Semoga ini tidak hanya menjadi tren sesaat…..tapi bisa menjadi budaya di masyarakat kita. Jangan sampai hasil kebudayaan asli Indonesia ini diklaim dan dipatenkan oleh bangsa lain ( Malaysia ).

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

12 Tanggapan to ““Batik” yang lagi jadi Tren….”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed

Mudah2an tidak hanya menjadi trend sesaat

salam
Ramdan
Jakarta

aminn…
mudah2an kain tradisional yg laen menyusul yiah.
suka banged ish motif etnik,
sayang desainer kita cuma berkutat sama kebaya,
kalo gagg gaya victorian,
padahal masii ada songket…
tapiss…
blaa… blaaa…

bos, ijin mo kopy paste gambarnya

sumpah keren abizzzzzzzzzz batikkkkkkkkkkkk naaaaaaaaaaa

mas, punten pinjem foto batiknya ya..
thx

mas saya pengin memiliki baju dan celana batik untuk kelengkapan bersepeda kuno/onthel, yang motifnya garis-garis vertikal lengan panjang dengan memakai blangkon, tapi bahannya yg bagus(tidak menyusut kalo dicuci). Mohon informasinya. Matur nuwun ….Wassalam

iya betul tuh karna kita juga harus melestarikan budaya indonesia

setuju sekali…. semoga masyarakat indonesia melek akan budaya indonesia. semoga blog yang baru saya bangun dengan bahasa amburadul masih tetep bisa mengangkat dan membawa kekayaan budaya indonesia. I LOVE U PHULL Indonesia…. ^^V piece pak… batiknya keren…

kalo mau beli batik online dimana yah?

setuju.. semoga batik semakin banyak peminat dan pecintanya.. supaya tidak punah.. salam sukses

thank you very helpful and really good info

[…] “Batik” yang lagi jadi Tren…. | gusthy’s blog – Sekarang di kantorku, lagi tren yang namanya batik…setiap hari jumat dan sabtu dimana karyawan diijinkan untuk memakai baju bebas, pasti banyak karyawan yang …… […]


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: