Moral Bobrok…..!!!!!

Posted on Juli 3, 2008. Filed under: sospol | Tag:, , , |

Korupsi lagi….ditangkap lagi…….begitulah pejabat negara kita ini. Mereka sepertinya tidak jera dan tidak takut melihat banyak teman-teman mereka ditangkap oleh KPK. Lagi sial….lagi apes….begitulah kata-kata rekan mereka untuk membela nasib yang dialami koleganya.  Dan lagi-lagi rakyat merasa dibohongi oleh para pemimpinnya. Lalu apa yang menjadi alasan para koruptor itu melakukan hal seperti itu ????

Kalau rakyat kecil yang mencuri atau melakuan kejahatan, pasti sadar bahwa mereka akan berhadapan dengan hukum. Dan alasan untuk pembelaan diri mereka adalah ” saya mencuri saya sakit, butuh uang sekolah, atau saya mencuri karena tidak punya pekerjaan. “karena saya lagi sakau” bagi pecandu narkoba dan sebagainya. Pasti ada alasan yang masuk akal untuk mencuri walaupun mungkin hukum tidak akan menggubris hal itu. Tapi  di situ tidak ada kebobrokan moral yang terjadi karena ada alasan moral mengapa mereka mencuri.

Tapi bagi pejabat negara yang katanya terhormat, alasan moral apa yang akan dipakai?????Mereka sudah punya penghasilan selangit, banyak yang merupakan pengusaha sukses, dapat tunjangan melimpah dari negara….lagi pula mereka adalah “pembuat” hukum itu sendiri. Suatu hal yang tidak masuk akal sang pembuat hukum merendahkan diri di depan hukum yang dia buat. Yang ada adalah kebobrokan moral dari pejabat negara. Dan itu pasti sudah melembaga dalam kehidupan para pejabat sehingga tidak ada lagi rasa takut untuk melakukannya karena semua pejabat melakukan hal serupa. Kalau kita sering mendengar ada asaa praduga tak bersalah maka kita mengubahnya menjadi asaa praduga bersalah…alasannya yaa…karena sudah melembaga tadi. karena dalam suatu lembaga maka pasti ada sistem yang menopangnya dan itulah yang harus dihancurkan sebelum kebobrokan moral itu menghancurkan bangsa ini…….

GBU…..

 

 

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

2 Tanggapan to “Moral Bobrok…..!!!!!”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed

korupsi memang merusak bangsa kita. dukung anti korupsi.

dukung situs yang pernah saya browsing di paman google.yang berisi data data hasil dugaan kasus korupsi berbagai propinsi di Indonesia, yg menurut saya cukup bagus sekali di situs
http://www.bukabuka.info


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: