Tuhan setiap Agama itu BEDA ….

Posted on Juni 29, 2008. Filed under: Rohani | Tag:, , |

Mungkin pro dan kontra akan mengiringi tulisan ini….. Terserah bagi anda apakah setuju atau tidak ?? yang jelas saya berada pada pihak yang setuju bahwa Tuhan setiap agama itu  BEDA!!! Dasar logika yang paling sederhana yang bisa dimengerti adalah Kitab Suci setiap agama. KIta harus menyamakan pemahaman bahwa kitab suci setiap agama adalah firman Tuhan. Setelah itu kita logika berikutnya “apakah firman  Tuhan dalam setiap Kitab Suci sama?”….Pasti tidak…contoh ada kitab Suci yang mengajarkan bahwa membunuh orang yahudi / nasrani akan mendapat pahala, sedang yang lain justru mengajarkan  untuk mengasihi musuhnya. ada yang mengajarkan poligami boleh asal mampu, tapi yang lain mengajarkan tidak boleh berpisah atau kawin lagi sampai maut sendiri yang memisahkannya. Yang lebih jelas lagi nama Tuhan setiap agama itu beda, Budha,Tuhannya bernama Sang Budha. Hindu, Tuhannya bernama Brahma, Wisnu …., Islam, Tuhannya bernama Allah. Kristen, Tuhannya bernama Yesus.  

Semoga tulisan ini tidak menyinggung siapa pun. Masalah  utama yang terjadi saat ini adalah karena setiap umat bukan menyembah Tuhan lagi tapi justru menyembah agama. Tuhan tidak pernah membuat agama. Agama diciptakan sendiri oleh manusia dan sekarang manusia menyembah ciptaannya sendiri…..( dikutip dari bpk Daniel Alexander )

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

5 Tanggapan to “Tuhan setiap Agama itu BEDA ….”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed

saya akan berkomentar untuk yang pertama kali di blog kamu. saya tidak tahu apa agama kamu, menurut aku agama Islam yang menentukan agama bukan manusia itu sendiri tapi Islam sudah sejak lahir yaitu sejak jaman Nabi Muhammad lahir, dan dengan agama lain saya tidak tahu. Karena saya mempelajari Islam, dan kita tidak menyembah agama tapi menyembah yang menciptakan kita sejak dalam kandungan. maaf mas perlu belajar lebih banyak tentang agama……karena itu adalah suci dan sebuah pilihan hati.

salam kenal fitcute_girl@yahoo.com

#fitcutegirl# makasih udah komentar untuk yg pertama kali di postingan ini….sekali tidak bermaksud menyinggung siapa2 ok!!! Kalau mau diskusi lebih dalam ttg tulisan ini lewat email saya aja..agustinustandilambi@yahoo.co.id

Mas agama hanya nama tapi yang disembah setiap agama adalah tuhan dan tuhan hanya satu tidak diciptakan… tidak ber ayah… tidak ber ibuk dan tidak mempunyai anak, utusan…. tuhan mengirimkan nabi sebagai utusan dan nabi juga sebagai manusia tapi bedanya ini beliau lebih agung dan merupakan orang yang terpilih…saya kira sampeyan perlu belajar agama lebih dalam…. kalo menurut saya buka al-Qur’an + terjemahan baca aja terjemahannya…tapi ingat harus sampai selesai baru anda akan tahu maksudnya…anda pinter pasti bisa..! bahwa agama mana yg seharusnya anda pilih…

#lazir# apa anda sendiri udah selesai baca al-Qur’an??????

kalo menurut saya dan agama yang saya pahami tuhan itu hanya satu dan agama yang benar cuman satu karena agama yang diridhoi ya cuman satu yaitu islam..kalo agama yang lain tidak menyembah tuhanya oarang islam berarti dia punya tuhan sendiri2….


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

