Pilih Antivirus Gratisan Atau Berbayar???…..

Posted on Juni 26, 2008. Filed under: komputer | Tag:, , , , |

Virus memang bisa bikin pusing kepala…apalagi bila data yang tersimpan dalam komputer merupakan data penting , lalu tiba-tiba virus datang dan menghancurkan sistem komputer..habis deehhh… Selanjutnya mungkin anda akan bertanya , antivirus mana yang palng bagus untuk dipakai??? dan itu hal yang wajar karena setiap pengguna komputer pasti menginginkan yang terbaik.

Ada Antivirus gratis dan antivirus berbayar….masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya…tergantung anda mau memilih yang mana. …..

Antivirus Gratis…

Bebarapa pilihan antivirus gratis yang dapat anda gunakan :

  • AVG free
  • Avira Antivir
  • Avast
  • bitDefender


Semua antivirus di atas cukup bagus untuk kategori gratisan. Tapi yang perlu diingat untuk yang gratis ini adalah sistem updatenya relatif lambat dibanding dengan yang berbayar. Tapi bagaimana pun alasan menggunakan antivirus gratisan ini memang cukup membantu dalam hal biaya….

Antivirus Berbayar…

Antivirus berbayar yang cukup andal seperti :

  • Norton
  • McAffee
  • NOD32
  • F-Prot

Kalau urusan kehandalan tidak perlu diragukan lagi…( rugi donk kalau udah bayar tapi gak memuaskan ). Semuanya bagus…hanya yang perlu diingat adalah tingkat efisiensi dari antivirus tersebut dengan sistem yang digunakan. Biasanya antivirus berbayar memakan cukup banyak resource komputer sehingga tiba-tiba performa komputer bisa menjadi menurun alias loadingnya lambat…

Lalu….Antivirus manakah yang terbaik??????Pertanyaan ini sama dengan pertanyaan manakah yang terbaik diantara motor Honda, Yamaha, Suzuki , jawabannya bisa macam-macam dan sangat relatif…Tapi ada peraturan dasar yang bisa anda pertimbangan untuk memilih antivirus terbaik …

  1. Antivirus yang terbaik adalah anvirus yang terupdate secara teratur. perlindungan terhadap virus akan lebih baik dari pada antivirus yang updatenya tidak teratur.
  2. Gunakanlah antivirus yang menggunakan vendor antivirus yang peduli terhadap pengguna lokal dan memberikan support lokal pada produknya. Mengapa ????karena selain virus mancanegara ada juga virus lokal yang justru sulit terdeteksi oleh antivirus mancanegara dan itu memerlukan support lokal untuk mengatasinya. INGAT : Indonesia adalah salah satu negara yang paling produktif menghasilkan virus.

Sekarang terserah anda memilih yang mana ????Tergantung jenis sistem yang anda pakai dan isi kantong anda. Satu lagi yang perlu diingat bahwa munculnya suatu virus selalu akan mendahului kehandalan antivirus, jadi user harus tetap waspada terhadap serangan antivirus, terutama yang terkoneksi dengan internet.

Semoga bermanfaat…GBU All..

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Satu Tanggapan to “Pilih Antivirus Gratisan Atau Berbayar???…..”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed

Kalau aku mending milih yang Gratisan tapi sebagus yang berbayar, hehehehe :p


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: