“Mengapa Selalu Tuhan???”

Posted on Juni 24, 2008. Filed under: tips2kehidupan | Tag:, , , |

Seperti sudah menjadi kebiasaan bagi manusia ( termasuk saya tentunya ), kalau menghadapi suatu masalah yang cukup berat dan di luar perkiraan sebelumnya, akan keluar kata-kata kurang lebih seperti ini “Mengapa Tuhan melakukan ini kepada saya?” Apa salah saya Tuhan?” dan beribu bahkan sejuta kalimat yang isinya keluhan semua. Jika terjadi sesuatu yang memberatkan dirinya yang ditanya selalu adalah Tuhan. Tapi kalau keberhasilan yang ada dalam hidupnya “itu bukan karena siapa2 tapi karena saya“, betapa sombong dan egoisnya manusia.

Ada guyonan “percakapan antara setan dan Tuhan”. Begini ceritanya : Setan datang kepada Tuhan dan berkata,”Tuhan saya kesal kepada manusia, kalau mereka membuat kesalahan, selalu berkata ini gara-gara setan. Padahal setan ya mereka sendiri.Saya yang disalahkan. Saya capek jadi setan, Tuhan”. Lalu Tuhan berkata kepada setan,” kamu pikir kamu saja yang capek sama manusia. Saya juga. Kalau mereka mengalami sesuatu dan sudah tidak kuat lagi menghadapinya, mereka selalu berkata ” Itu sudah jalan dan kehendak Tuhan”…….

Guyonan di atas seolah-olah menggambarkan bahwa kalau manusia dekat dengan Tuhan maka hidup dan semuanya adalah baik-baik dan oke-oke saja. Sehingga kalau menghadapi masalah ma ka yang ditanya dan disalahkan adalah Tuhan. Manusia harusnya mau belajar…. manusia dalam menghadapi hidup harus mempersiapkan segala sesuatunya. Seperti orang berangkat perang. Tidak hanya strateginya, tidak hanya jumlah armadanya, tapi kemampuan kita juga….Kalau tidak punya kapal selam,tapi hanya punya pempek kapal selam, yaaa jangan berangkat perang dong ….itu kan isinya cuma teloooorrr…hehe….Sehingga kalau ada masalah di kemudian hari, kita dengan mudah berkata ” ya..ya…lain kali saya mesti lebih teliti lagi” Bukan malah berkata ” Tuhan apa salahku?” jangan sampai Tuhan kemudian menjawab dan membeberkan semua kesalahan anda. Nanti anda malu sendiri karena begitu banyaknya kesalahan itu hehehe….

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: