Pake’ Trolley kok Bayar….

Posted on Juni 23, 2008. Filed under: Pengalaman Pribadi | Tag:, , , , |

 Ini salah satu cerita pengalaman  saya waktu pulang kampung kemarin….Setelah turun dari Pesawat Sriwijaya Air yang saya tumpangi dari Juanda Surabaya menuju Bandara Hasanuddin Makassar…seperti biasa setiap penumpang yang membawa bagasi akan menunggu barang bawaannya di ruang tempat tunggu bagasi ( yang ada conveyor itu lho )…Sambil menunggu barang keluar melalui conveyor yang berjalan, para penumpang yang barang bawaannya banyak mencari-cari  trolley untuk persiapan mengangkut barang ( kalo saya siihh, tidak mencari trolley karena barang bawaan saya cuma satu tas aja, tapi saya senang memperhatikan keadaan di sekitar saya, mungkin ketemu hal menarik yang bisa dijadikan bahan tulisan  hehe…)Tapi sial bagi penumpang, trolley yang dicari-cari sudah habis…Kalo yang pake’ trolley itu penumpang, bisa dimaklumi..Tapi di sini, yang pegang trolley adalah petugas porter bandara( buruh angkut…eehh satu lagi … istilah porter mengingatkan saya pada teman-teman kerja saya di SS, tapi saya mungkin termasuk di dalamnya juga, soalnya sering angkat2 juga hehe… ). Saya pikir mereka cuma mengatur supaya penumpang tidak berebutan…tapi…..ternyata mereka menawarkan jasa ( minta duit ) kalo penumpang mau memakai trollley yang mereka pegang….Salah satu penumpang langsung menggerutu ” pake’ trolley kok bayar“. dimana-mana yang pernah saya lihat trolley adalah fasilitas dari bandara untuk membantu penumpang membawa barang bawaannya. Kecuali jika penumpang meminta para porter mendorong trolley yang mereka pake’ …itu baru bayar…Tapi yang ini, baru mau “ngambil” saja udah bayar…

Ah… Makassar gimana ini…..??????

 

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

2 Tanggapan to “Pake’ Trolley kok Bayar….”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed

itulah indonesiaku .. .
tanah tumpah darahku yang tercinta .. .
indonesia raya .. .
merdeka .. . merdeka .. .

Gª a͡k ada yang bayar kok, soalx bandara tsb sudah mengerti bagian tersendiri,, troley mungkin tdk cukup karna bandarax masih baru….


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: