BBM Naik?? Sepeda Motor pilihan Terbaik

Posted on Juni 7, 2008. Filed under: Otomotif | Tag:, , , , , |

 Harga BBM melambung tinggi setelah pemerintah kembali menaikkan harganya  akhir  mei kemarin….Harga 1 liter bensin naik dari Rp 4500 menjadi Rp 6000 dan 1 liter solar dari Rp 4300 manjadi Rp 5500. hal ini membuat banyak orang harus memikirkan dan menghitung ulang besarnya uang yang dibutuhkan  membeli BBM setiap bulannya. Tentu ini sangat berhubungan dengan jenis kendaraan yang digunakan untuk menjalani kehidupan sehari-hari…Ada 3 jenis transportasi yang sangat umum digunakan saat ini, yaitu mobil pribadi, bemo, dan sepeda motor… berikut pembahasan perbandingan tentang kebutuhan uang apabila menggunakan 3 jenis alat transportasi di atas …..

  1. Mobil… Mobil rata-rata mengkonsumsi BBM 1 liter untuk jarak 10 – 12 km. Ambil contoh jarak rumah rumah ke kantor adalah 30 km pulang pergi. Jadi sehari kita butuh 3 liter BBM untuk berangkat pulang kerja atau sekitar Rp 18000,.. atau setara dengan Rp 540.000 sebulan dan Rp 6.480.000 setahun. itu baru uang bensin belum termasuk uang perawatan, ganti olie dan sebagainya… Kalau mobilnya ada 2 atau 3, berapa biaya yang harus dikeluarkan…pertanyaan bukan pada sanggup atau tidaknya seseorang menyediakan uang sebesar itu untuk membeli BBM, tapi relakah seseorang menggunakan uang sebesar itu hanya untuk BBM??? Kalau punya mobil memang harus bersiap dengan biaya yang lebih besar…..
  2. Bemo….Naik bemo ( angkutan umum ) saat ini membutuhkan minimal Rp 10000 sampai Rp 15000 sehari. Apalagi pulang ke rumah waktu sudah larut, biaya akan bertambah lagi, karena angkutan umum sudah tidak ada sehingga harus naik taksi atu ojek…sehingga pengeluaran akan bertambah banyak lagi…
  3. Sepeda Motor….Rata-rata sepeda motor menempuh jarak 40 km untuk 1 liter BBM…Jadi sehari naik sepeda motor cuma butuh Rp 6000…Cukup hemat kan????dibanding dengan naik mobil pribadi atau angkutan umum…Karena cukup hemat, diperkirakan jumlah sepeda motor yang berseliweran di jalan semakin bertambah karena merupakan sarana transportasi yang paling murah untuk saat ini…

Jadi yang punya mobil pribadi atau yang naik bemo, janganlah terlalu sering mengeluh karena jalan-jalan menjadi macet disebabkan jumlah sepeda motor yang semakin banyak. janganlah dilihat sebagai gangguan….karena memang tidak pilihan lain…naik motor paling murah untuk saat ini….

GBU All…..

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: