2 Syarat Utama Mencari Pasangan Hidup

Posted on Juni 7, 2008. Filed under: Rohani | Tag:, , , , , |

 Tulisan ini terinspirasi dari perbincangan dengan rekan-rekan kerja menjelang jam tutup kantor….setelah bincang-bincang “ngalor ngidul” mulai bahas keuangan ,BBM, asuransi hidup….tiba-tiba muncul pertanyaan “suami seperti apa yang kamu cari???”salah seorang teman yang kebetulan seorang wanita dengan semangat menyebutkan “syarat” suami yang dicari….”yang pasti udah kerja, baik, bertanggungjawab.…dan masih banyak syarat-syarat lain yang dia sebutkan… Dan yang pasti saya tidak masuk dalam syarat yang disebutkan oleh teman tadi...kasian deh gue…hehe…

Tapi bagi saya hanya ada 2 syarat utama untuk mencari “pasangan hidup”. 2 hal ini sudah bertahun-tahun “diam” di otakdan hatiku…2 syarat utama adalah :

  1. Harus Seiman…
  2. Harus Lain Sejenis….


Teman-teman saya langsung tertawa..“basi bangeeet” semua juga orang tau itu” kata mereka….Iya semua orang memang tahu, tapi belum tentu bisa dilaksanakan….. Melalui tulisan ini saya mencoba membahas 2 hal di atas mengapa harus menjadi syarat utama dalam mencari pasangan hidup….

  1. Mengapa harus Seiman…..kita banyak mendengar dan melihat pengakuan pasangan yang katanya dapat menjalani kehidupan berumah tangga mereka dengan bahagia walaupun berbeda keyakinan…Bagi saya kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan yag semu. Kenapa ??? Kalau mereka mengerti agama mereka masing-masing dengan baik….bagaimana mereka bisa bahagia melihat pasangan atau anak mereka menjalankan ibadah yang mereka anggap salah karena tidak sesuai dengan agamanya…tidak mungkin kan???Jadi jangan-jangan mereka sebenarnya tidak mengerti kebenaran ajaran agama mereka masing-masing…Ada juga anggapan yang mengatakan bahwa semua agama itu sama…sama-sama mengajarkan kebaikan bagi penganutnya sehingga dalam mencari pasangan hidup perbedaan keyakinan tidak menjadi masalah…Eh nanti dulu….orang atheis  yang  tidak beragama pun berbuat baik bahkan mungkin lebih baik daripada orang yang mengatakan dirinya beragama. Jadi kalau cuma esensi  “kebaikan” ..apa bedanya  dengan orang atheis ???Jadi SEIMAN adalah tetap menjadi syarat utama dalam mencari pasangan hidup….
  2. Mengapa harus Lain Jenis….manusia diciptakan laki-laki dan perempuan supaya dapat hidup saling melengkapi, menjadi penolong bagi pasangannya…Jadi tidak boleh ada pasangan laki2-laki2 atau perempuan-perempuan karena nanti tidak saling melengkapi lagi..tapi ada yang berlebihan…dan ada yang ada kekurangan…..Memang paham humanisme sekarang sangat berpengaruh..menempatkan manusia sebagai pusat segalanya…bukan Tuhan… sehingga mereka beranggapan yang penting manusia itu hidup bahagia…tidak peduli pasangan hidup mereka sejenis atau tidak…yang penting bahagia….Kita harus selalu berhati-hati terhadap hal ini…dan semua tergantung bagaimana kekuatan pemahaman terhadap keyakinan kita masing-masing…..

Sementara Syarat-syarat seperti “baik, bertanggungjawab, cakap, cantik, putih, tinggi, rambut lurus….dan sebagainya itu adalah kriteria bukanlah syarat…itu berbeda dan relatif bagi semua orang. Bisa saja menganggap suami atau isteri seseorang tidak cantik..tapi bagi suami atau isteri tersebut, pasangan hidup mereka adalah orang tercantik / tergagah yang ada di dunia…Ingat : Janganlah memasang kriteria yang terlalu ideal, bisa-bisa tidak ada yang akan mendekati anda karena sudah keder dengan kriteria yang anda tetapkan…sehingga nanti bisa-bisa anda tidak kawin-kawin alias jadi “perawan tua” hehe… khususnya untuk wanita karir… 

Semoga bermanfaat…..GBU all

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Satu Tanggapan to “2 Syarat Utama Mencari Pasangan Hidup”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed

Nice, setuju dech…g ada manusia yg sempurna, namun bagaimana kita mencintai pasangan kita secara sempurna…


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: