3, Benarkah tanpa “Tapi”….

Posted on Juni 1, 2008. Filed under: serba-serbi | Tag:, , , , , |

Pasti anda pernah melihat gambar di samping…. gambar di atas banyak terlihat di jalan berupa baliho-baliho / billboard berukuran besar dengan warna orange dan pink yang mencolok ( mungkin ada warna lain, yang pernah i liat cuma 2 warna itu aja ). Tentu kata eh kalimat “Murah tanpa Tapi” yang menjadi “andalan” iklan provider seluler ini. Memang iklan ini tidak menyertakan syarat dan ketentuan berlaku seperti yang ada pada iklan operator seluler lainnya. Dengan jelas mereka memaparkan biaya “nelpon’ ke sesama operator, ke SLJJ, dan ke operator lain…tanpa ada ketentuan berlaku dari jam berapa sampai jam berapa…dan sebagainya..

Tapi yang menarik perhatianku adalah tulisan di pojok bawah..“Belum Termasuk PPN 10% “…Jadi biaya “nelpon” seperti yang dituliskan di atasnya ternyata belum termasuk PPN 10%…Bukankah itu menunjukkan bahwa masih ada “tapi” di iklan tersebut walaupun sangat eksplisit. Seolah-olah iklan tersebut mau mengatakan “ silahkan anda menelpon dengan biaya di atas tapi belum termasuk PPN 10% lho ya....” Kalimat “Murah tanpa tapi” tidak tepat, mengapa biaya nelponnya tidak sekalian PPN 10% juga…sehingga tidak mengundang pertanyaan lagi……Jadi benarkah “3 Murah tanpa tapi” …tergantung pikiran dan analisa anda…

Meminjam kaimat Samuel Mulia ” Memang hidup ini tampaknya tidak bebas dari kata tetapi dan mungkin akan selamanya demikian”

Gbu all…

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: