Apakah RSS Feed itu…?

Posted on Mei 31, 2008. Filed under: Blog | Tag:, , , |

Sindikasi berguna untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dari sebuah website tanpa harus mengunjungi halaman web tersebut sejak kita terakhir berkunjung. Singkatnya RSS adalah sindikasi isi atau content dari sebuah website. RSS mempunyai beberapa arti berdasarkan standar yang digunakan, yaitu :

  • Really Simple Syndication ( RSS 2.0 )
  • Rich Site Summary ( RSS 0.91, RSS1.0 )
  • RDF site Summary ( RSS 0.9 dan 1.0 )

Tujuan dari memasang sindikasi adalah memudahkan kita mendapatkan isi terbaru suatu situs tanpa harus terlebih dahulu mengunjungi situs tersebut. Misalnya , jika anda ingin membaca berita terbaru dari detik.com maka anda tidak perlu berkunjung ke situsnya namun cukup berlangganan RSS Feed Detik.com saja. Dengan menggunakan RSS Feed Reader atau RSS Feed Aggregator yang gratis, anda dapat membaca semua situs berita dalam satu halaman saja, tanpa perlu mengunjungi halaman situs-situs tersebut satu persatu. Ada 2 jenis RSS Reader yang biasa digunakan yaitu reader yang dapat diinstal di komputer ( dekstop application ) dan yang berdasarkan web ( web applcation ) yang dapat akses dari mana saja, tentu dengan koneksi internet.

Ada beberapa layanan RSS Feed Reader ( web application ) antara lain di Yahoo dan Google. Dengan adanya RSS ini akan memudahkan anda mendapatkan berita – berita terbaru dengan cepat, efektif, dan efisien…

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: