Bagaimana Caranya Menghadapi Raksasa….?????

Posted on Mei 25, 2008. Filed under: tips2kehidupan | Tag:, , , , , |

Pertama-tama yang perlu saya dan anda tahu, siapa ciih…yang dimaksud raksasa itu????….Tentu yang dimaksud bukanlah HULK si Buto Ijo yang badannya gede pleesss….. menyeramkan, atau bukan para binaragawan atau angkat besi yang punya otot timbul, dada bidang yang berbulu atau ketek yang tidak pernah dicukur bulunya hehe…..Yang termasuk raksasa yang bisa saja saya dan anda hadapi misalnya ….bos atau atasan anda di tempat kerja yang sok tahu, atau teman kerja anda yang belagu n sombong ( merasa diri kerjanya paling bagus dan semua yang lain dianggap “ngawur” mungkin kerena dia dekat sang bos tadi ),, bisa juga tukang tagih kartu kredit atau sepeda motor “kreditan” anda, bisa juga orang tua anda, pacar anda, atau mertua anda. Atau yang sering saya temui di jalan….Pak Polisi yang sedang melakukan sweeping….Raksasa juga tidak mesti dalam bentuk manusia “nyata”, raksasa bisa saja dalam bentuk kecanduan anda pada rokok atau narkoba, godaan untuk selingkuh atau ketagihan main di YLLoD ( kebalikan Dolly-red ) dan masih banyak lagi yang pada akhirnya membuat anda takut dan tergantung padanya…..

Yang pertama yang harus lakukan untuk menghadapi raksasa itu….adalah periksa diri anda…hal yang harus dikalahkan lebih adalah ketakutan itu sendiri…ada nasihat yang mengatakan “selama benar, untuk apa takut, selama kamu tidak mencuri, untuk apa takut….Jadi takut itu ada dalam diri orang yang melakukan kesalahan. Cek lah diri anda, apakah anda melakukan kesalahan ????Kalau iya….benahi dahulu kesalahan itu menjadi suatu kebenaran.. Itulah cara mengalahkan ketakutan dalam diri anda sendiri….

Jadi kalau anda pinjam uang atau punya kartu kredit yang tidak bisa anda kembalikan atau bayar, bilang saja pada sang pemberi utang atau penagih kartu kredit ” maaf saya belum bisa bayar, saya cuma bisa “minjem’ uang….selesai kan…anda sudah berhasil mengalahkan ketakutan dalam diri anda dengan berani “ngomong’ jujur seperti itu hehe…..atau anda ketahuan main Di Dolly oleh istri anda, bilang saja sama istri anda ” maaf saya “minjem” pelacur itu dan saya akhirnya ketagihan…setelah itu jangan ulangi lagi.,,selesai kan….anda udah ngomong jujur pada istri anda hehe…..

Atau di jalan anda ketemu dengan Polisi yang melakukan sweeping, anda pasti takut kalau surat kendaraan anda tidak lengkap…sogok aja polisinya supaya diam...hehe…setelah itu uruslah surat2 kendaraan anda, karena kalau tidak.. anda akan merasa takut terus karena tidak mau memperbaiki kesalahan anda. INGAt: Takut ada dalam diri orang melakukan kesalahan…Jika berhadapan dengan atasan yang sok tahu atau rekan kerja yang sombong, jangahlah selalu menunduk, …tataplah matanya, jangan berkedip-kedip…Ingat Menatap bola matanya bukan bermaksud menantang tapi untuk menyamakan status..eh bukan …untuk menyamakan sikap dan wibawa maksud saya…Tapi apabila sang bos dan rekan yang sombong tadi tersinggung dan balik mau menerkam anda…janganlah diladeni…anggap saja mereka bukan manusia hehe… karena kalo mereka manusia, tidak mungkin menerkam sesamaya ( ini bukan jaman batu bookk) …kalo diladeni, anda juga berarti bukan manusia hehe……

Jadi kesimpulannya : bingung deehhhhh…tulisannya jadi “ngalor ngidul” begini…dasar penulis amatiran hehe…..kesimpulannya…anda sendiri aja yang menentukan…..tidak ada kesimpulannya juga gak apa-apa….

GBU all

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: