Alasan Kenapa q Memilih Resign…

Posted on Mei 25, 2008. Filed under: kerja | Tag:, , , , |

Akhirnya Datang Juga… eh bukan….Akhirnya Surat pengunduran diriku masuk juga….sebenarnya udah lama ingin dimasukkan, tapi baru terealisasi sekarang…Dan sudah ditanggapi, kemarin saya dipanggil atasan langsung saya, dan ada interview sambil membawa berkas surat pengunduran itu…. Surat ini benar-benar serius ta…??Tanya atasan saya ..” Iyalah mbak”….jawabku ( Masak surat seperti itu dipake’ main-main…atau dipikir surat itu cuma untuk mencari sensasi saja…saya buka selebriti, untuk apa cari sensasi….?????)) ..mungkin… mereka menganggap alasan pada surat pengunduran tersebut hanya alasan-alasan yang dibuat-buat…supaya mendapat perhatian lebih dari perusahaan ….terbukti arah pembicaraan mengarah ke sana…?????ke mana.????..gak usah dilanjutkan…gak penting hehe….tidaklah…saya tidakseperti itu…tapi kalo ada sesuatu yang menggiurkan ya…g p p..dipertimbangkan…hehe….( dasar manusia mata duitan )

Alasan pertama, mengikuti “Permintaan Tulus” ortu….alasan ini memang secara eksplisit tidak tertulis pada surat resign tersebut..dalam surat itu tertulis “pulang ke daerah”…pulang ke daerah tentu tidak asal pulang, pastilah ada sesuatu yang diharapkan dan saya mengerti itu…mungkin saya akan menjadi pengangguran dalam waktu yang tidak jelas, bisa lama…, bisa juga sebentar…., tergantung usaha dan ANUGERAH TUHAN tentunya…..

Kedua, Keberatan dengan … – of the record – …( dasar mata duitan, mau minta gaji berapa loedisini loe… juga kerja di sini tidak bawa pengaruh apa-apa hehe…..)Kalau ini sudah rahasia umum,… Masak gaji pokok saya disamakan dengan lulusan SMA yang baru masuk….gak kurang ajar tuh…HRD-nya….kok pelit bangeeeet siihhh…Yang jadi masalah sekarang…kenapa kok saya masih tanda tangan waktu ada interview kenaikan gaji…salah saya di situ ( penakut siihhh.. ) tapi berdasarkan pengalaman teman-teman, Nego juga percuma…semua keputusan ada di tangan HRD yang pelit…..tidak ada ruang bagi karyawan untuk bicara…interview cuma formalitas saja..Kalau begini terusssss….kapan bisa punya masa depan…ganti hp bututku saja gak mampu, apalagi membantu orang tua……atauuuuu satu lagi ….kawin.…..hehe….Masak harus minjam sana sini dulu baru bisa….

Ketiga, Keberatan dengan ….- of the record – …Kalo gajinya 5 juta, g masalah kalo overtimenya gak dibayar…Lha ini…gaji pokoknya saja hanya sedikit di atas UMR ( lebih 50ribuan dikitlah ). Lihat UMR disini. Kok tega-teganya gak bayar overtime karyawannya..Alasan HRD sihhh begini ” gajinya sudah kebanyakan, dan lagian juga jarang lembur ” teenggg…Banyak gundulmu..Tapi teman-teman yang lain pada tidak protes, luar biasa loyalitasnya .Satu kata menarik “;LOYALITAS”. Loyalitas ya loyalitas…Kalo mau profesional, bayar donk…( saya beri, saya dapat hehe….profesional boooo’ )

Keempat, Saya ingin Cepat ….( off the record ) ….itu lho..seperti Adam dan Hawa bertemu menghasilkan Kain dan Habel……glotakkkk…… untuk itu harus cari uang yang banyak hehe….

Cuma sekedar tulisan…..tidak bermaksud menyinggung siapa2….kalo tersinggung…ya forgive me please…..ok!!!

GBU All….

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

