Blog….”Pencipta” Media Baru

Posted on Mei 20, 2008. Filed under: Blog | Tag:, , , , , |

Blog saat ini sangat populer. Itu tidak terbantahkan. Saking populernya sehingga rasanya ( baru rasanya lho ya ) hampir semua orang memiliki atau setidaknya merasa perlu untuk memiliki blog. Mulai dari anak sekolah sampai pejabat negara pun punya blog. Bahkan banyak yang memiliki lebih dari satu blog.. Sebelum populer seperti ini, awal mula blog dapat ditelusuri pada berbagai aplikasi internet dimana setiap orang dapat menyampaikan pendapat atau comment-nya secara online. Bahkan sekarang, blog tidak hanya berupa teks, dapat juga berupa foto ( photoblog), sketsa ( sketchblog ), video ( vlog ), ataupun karya seni ( artlog )..Saya sendiri baru mulai “ngeblok” baru Januari 2008 kemarin, tergolong sangat telat soalnya blog mulai booming mulai tahun 2005-an ( kalau gak salah sihh.. )

Dimana kita dapat membuktikan bahwa blog sangat populer????Hal yang paling mudah disimak, misalnya kita mencari informasi di google – tak jarang informasi yang dicari merujuk pada blog-blog pribadi ketimbang pada situs-situs informasi dari media massa atau instansi lain yang telah diakui. Bahkan banyak blog pribadi sudah memiliki pembaca rutin. Seperti saya contohnya, saya adalah pembaca rutin blog “suami malas” atau “afatih“..Blog para selebriti atau pejabat publik pun sangat diminati seperti punya Maya Estianti dan sebagainya..Banyak sekali isu-isu massa yang ditulis dan diperbincangkan di blog, misalnya kemarin yang cukup heboh adalah isu kartu setan dan sms maut yang bisa masuk daftar tulisan teratas di wordpress.

Blog-blog pribadi tersebut semakin menambah panjang deretan media tempat orang mencari informasi. Kalau dulu, orang mencari informasi dengan membeli koran atau menonton televisi, maka sekarang internet telah mengubah hal tersebut karena dengan internet orang tinggal memilih informasi yang diinginkan, termasuk melalui blog-blog pribadi tadi…sehingga bisa dikatakan, blog telah mengubah pola konsumsi masyarakat banyak bukan sekedar memilih media, melainkan sudah masuk pada tahap “mencipta media”………

Blogger……ayo maju teru………ssssss…GBU All

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

3 Tanggapan to “Blog….”Pencipta” Media Baru”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed

Nice Blog
Please Visit Me Back
Or tukeran link yukk

Media baru? Waduhhh…kayaknya jabatan itu terlalu berat kalo ditujukan ke blog saya mas…🙂

@suami malas
maksudnya terlampau berat kalau tidak begitu yaa


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: