Tips Jitu Promosi Blog Anda…

Posted on Mei 17, 2008. Filed under: Blog | Tag:, , , , , , , |

Tentu anda membuat blog punya tujuan. Selain untuk mengembangkan diri sendiri terutama pikiran dan kreativitas anda, tentu anda juga membuat blog supaya dapat dibaca oleh orang lain. Tentu tujuan anda tersebut akan sia-sia jika pengunjung blog anda hanya sedikit dan berarti cita-cita anda tidak tercapai..Berikut cara promosi blog yang bisa anda ikuti agar blog anda semakin ramai pengunjung …dan itu akan membuat anda semakin terkenal hehe……..

  1. Isi / Content blog harus menarik, tapi jangan terbebani dengan hal ini. Bisa-bisa anda takut dan tidak jadi menulis karena menganggap tulisan anda tidak menarik. Menarik atau tidak menarik adalah hal yang relatif. Tulis apa aja yang ada dipikiran anda, mungkin bagi anda tulisan tersebut tidak menarik, tapi bagi orang lain tulisan anda tersebut menarik. Usahakan menulis secara teratur, karena apabila tidak , orang yang tadinya mengunjungi blog anda akan merasa bosan menunggu tulisan-tulisan anda sehingga akhirnya tidak berkunjung lagi ( eman kan…) Buatlah jadwal apakah sekali seminggu, dua hari sekali, atau lebih bagus tiap hari anda memposting tulisan-tulisan anda..Ada juga yang menyarankan membuat blog yang membahas satu tema saja, tapi ini bisa menjadi bumerang bagi anda. Karena apabila ide anda tentang tema tersebut lagi mentok, anda tidak akan menulis lagi atau blog anda penuh dengan tulisan copy-paste dari situs lain dan ini akan mengurangi keaslian blog anda…Ingat filosofi yang satu ini…JADILAH DIRI ANDA SENDIRI!!!!
  2. PERLUAS JARINGAN ….seringlah berkunjung ke blog-blog yang dianggap sukses. Caranya gampang, masuk aja ke google, ketikkan kata kunci misalnya “blog sukses” , “blog terbaik” dan sebagainya. di situ akan menemukan banyak blog yang dianggap telah sukses. Tapi ingat, kesuksesan juga relatif karena tergantung juga bagi si penilai blog tersebut. Tinggalkan komentar pada blog-blog tersebut…Di WordPress ada fitur blogroll, gunakan untuk saling tukar link dengan teman anda yang memiliki blog. Dengan cara ini anda sudah memperluas jaringan, karena siapa tahu pengunjung blog anda berasal dari pengunjung blog teman anda…..juga bergabunglah dengan komunitas blog, contohnya “kampung blog” atau “blogger family” dan sebagainya…
  3. PROMOSI OFFLINE…..Tidak ada salahnya mempromosikan blog secara offline. Jika anda punya kartu nama, tuliskan alamat blog anda di kartu nama tersebut, atau tempelkan stiker-stiker berisi alamat blog anda di kendaraan bermotor yang anda punya, di pintu kamar anda. Atau seperti yang sering saya lakukan, sisipkan alamat blog anda di bagian bawah laporan-laporan kerja anda sehingga rekan kerja anda bisa melihatnya…( Tidak sulit dan murah bukan…..?????)
  4. PROMOSI ONLINE……. Bergabunglah dengan berbagai macam mailing list dan seringlah melakukan posting. Tapi ingat jangan membuat posting yang terang-terangan berisi saran untuk mengunjungi blog anda, seperti “kunjugilah blog saya di http://www.username.com” hal itu akan membuat orang menganggap anda narsis hehe……Cara lain adalah daftarkan blog anda ke search engine misalnya google, yahoo, MSN dan sebagainya.

Selamat Mencoba….GBU all@@@@!!!!!!!

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

5 Tanggapan to “Tips Jitu Promosi Blog Anda…”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
http://internet-web.infogue.com/
http://internet-web.infogue.com/tips_jitu_promosi_blog_anda

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

Wah Perlu Dipelajari nih buat promosi web/blog saya

http://www.borneoshop.net
http://www.budisetiawanxt.co.cc

Kasi Saran Dunk

saya kurang ngerti cara promosi lewat milis, gimana ya?
http://iisdhian21.blogspot.com

Makasih gan kebetulan blogku masih sepi nih..


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: