Sebab-Akibat Kenaikan Harga BBM

Posted on Mei 14, 2008. Filed under: serba-serbi | Tag:, , , , |

Paling lambat akhir bulan Mei atau awal bulan Juni 2008 pemerintah akan menaikkan harga BBM. Tak tanggung-tanggung naiknya rata-rata 30% dari harga saat ini. yang paling tinggi kenaikannya adalah premium sebesar 33%, sedangkan solar dan yang lainnya kenaikannya antara 25 sampai 27%. Kalau premium sekarang harganya Rp.4500, maka dengan kenaikan 33% maka akan harga premium akan menjadi Rp. 5845, atau dibulatkan saja Rp.6000, mati deeeh kita……yang naik bemo pasti lebih berat lagi……

Berikut sebab akibat dari kenaikan harga BBM :

  1. Harga minyak dunia naik
  2. Spekulasi meningkat
  3. Banyak uang menganggur ( yang ini membingungkan????? dikasi ke aku pooooo……)
  4. Harga BBM terpaksa dinaikkan
  5. Inflasi meningkat ( ditandai dengan kenaikan harga harga kebutuhan pokok )
  6. Biaya hidup makin berat
  7. Banyak yang putus asa dan akhirnya bunuh diri hehe……
  8. Keamanan menurun
  9. Penerimaan pajak turun
  10. APBN tertekan
  11. Subsidi meningkat
  12. dan akhirnya kembali ke nomor 1 lagi……

Tapi di tempat saya bekerja dijamin tidak akan pengaruhnya!!!!!!?????? soalnya jauh-jauh hari sebelum ada pengumuman harga BBM, karyawan sudah ditawari semacam subsidi atau insentif sebesar Rp. 300.000, salut pada para pemimpin perusahaan ini, bisa memprediksi keadaan masa depan hehe…..Semoga ini bukan cara perusahaan meredam gejolak para karyawan yang banyak mengeluh karena gajinya k****g ((( ..of the record )hehe….bisa-bisa saya kena sanksi karena membocorkan gaji kepada sesama karyawan ))). Tapi itulah kenyataan dan wacana yang terjadi dan berkembang dikalangan karyawan khususnya golongan kerdil-kerdil termasuk saya ( karena badan saya kurus kering hehe… ), banyak karyawan yang sudah beberapa tahun bekerja tapi tidak bisa menabung sama sekali..saya tidak tahu apakah mereka yang tidak bisa mengelola keuangan mereka atau memang gaji mereka yang k****g..Dan parahnya saya juga mengalami hal demikian ( kasian deh aku…. ))Ada teman yang berkata “insentif itu diberikan supaya karyawan “meneng” dan seolah pemerintah eh pemimpin perusahaan memperhatikan nasib karyawan…..???????

Tulisan ini dibuat tanpa tendensi apa-apa ( tendensi : “saya juga tidak tahu artinya secara pasti, cari di wikipedia aja” ). Cuma iseng-iseng menulis menyampaikan unek-unek dari saya dan teman-teman.

GBU…

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Satu Tanggapan to “Sebab-Akibat Kenaikan Harga BBM”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed

Wah hebat, dapet insentif 300 ribu, itung-itung dapet 50 liter bensin sebulan. Kalau sehari kira-kira dapet 1,6 liter. Kalau kendaraan yang digunakan sepeda motor dengan konsumsi 50km/liter berarti bisa jalan-jalan sepanjang 75 kilometer per hari. Lumayan. Wah kemana aja tuh jalan-jalannya? Coba itung-itungan. Kalau dari rumah ke kantor jaraknya 10 kilometer PP masih ada sisa 65 kilometer. Pake muter-muter kota paling banyak 20 kilometer, masih ada sisa 45 kilometer. Akhirnya bingung kan ngabisin jatah kilometernya? Btw. jauh legih enak ketimbang perusahaan tidak ambil pusing dengan kenaikan harga-harga. Salut deh …


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: