Mengapa harus “Ngeblok”??

Posted on Mei 6, 2008. Filed under: Blog |

Apa sebenarnya manfaat yang kita dapat jika kita “ngeblok”??? Mugkin anda punya pertanyaan atau pikiran seperti itu. Saya pun pernah berpikir seperti itu. Saya berpikir ” saya bukanlah siapa-siapa” dan sampai sekarang memang bukan siapa-siapa hehe….. Saya bukanlah selebriti yang gerak-geriknya selalu dicari khalayak.Menulis nama mereka (selebriti ) di search engine langsung muncul pada halaman pertama. Sedangkan nama saya (agustinus tandi lambi -red ), boro’2 mau menulis, berpikir untuk menulis nama sayapun mungkin orang tidak pernah hehe….. dan kalaupun ada mungkin nama saya muncul di halaman ke sekian…. ( 3 digit mungkin hehe…) Jadi Siapa yang akan membaca blog saya.?????Namun kita tidak boleh putus asa……harus terus mencoba dan belajar….dan akhirnya saya “bisa seperti ini” ( belum seberapa sih….. ) tapi yang jelas ada peningkatan dalam diri saya. Tidak usah saya jelaskan!!!!pasti anda juga akan mengalaminya kalau anda mau mencobanya…

Berikut beberapa alasan yang diberikan, mengapa anda harus mempunyai blog ???????

  1. Dapat mengekspresikan ide secara bebas. Dengan blog anda dapat mengeluarkan ide/ pendapat secara bebas tanpa keterikatan dengan institusi/organisasi tertentu. Jika anda anggota suatu organisasi, tentu kebebasan anda menulis dibatasi aturan organisasi yang ada. atau anda mau menulis di koran, majalah dsbnya, tentu tulisan anda akan diseleksi terlebih dahulu, bisa-bisa anda stress karena tulisan anda tidak dimuat-muat… Tapi dengan blog, anda menjadi makhluk yang “merdeka”, dapat menuangkan segala ide anda dalam blog secara bebas dan dapat dibaca oleh seluruh dunia……
  2. Dibuat secara gratiiiiiiiiiiiiissssssss, tanpa biaya. yang perlu anda bayar cuma biaya koneksi internet anda, tapi kalau anda mendapat fasilitas dari perusahaan tentu lebih enak lagi hehe…..tapi hati2….ada cerita seorang karyawan dipecat… karena keasyikan “ngeblok” sehingga pekerjaannya terlupakan ( mungkin sengaja dilupakan hehee… )Kita akan menemukan banyak layanan gratis di internet seperti Blogger.com, WordPress ( seperti yang saya pakai ini ), Blogdetik, Multiply, dan masih banyak lagi…Sekali lagi semua anda dapatkan dengan gratis, tanpa bayar sepeser pun……..
  3. Blog dapat dibuat dengan mudah..Blog dibuat hampir sama ketika anda membuat account email di Yahoo atau Gmail dan situs penyedia layanan email lainnya. Anda udah punya alamat email kan?????Kalau belum punya, kasian deh loe…… berarti anda masih hidup pada jaman bahuela….( jangan tersinggung bagi belum punya ) Anda hanya perlu mengisi biodata yang diperlukan dan memilih desai blog yang akan anda gunakan..anda tidak perlu tahu bahasa pemprograman atau tahu tentang desain web dan sebagainya. Saya memulai “ngeblok” cuma modal “ingin tahu” aja dan akhirnya saya bisa “keranjingan” seperti ini …..
  4. Blog cocok untuk semua umur…..tidak ada batasan umur untuk mempunyai blog. mUlai dari anak-anak, remaja, karyawan sampai ibu rumah tangga…….bisa “ngeblok….
  5. Blog dapat melatih kemampuan berpikir….Inilah yang saya maksud bahwa saya mengalami peningkatan setelah “ngeblok “. Jika anda menulis secara rutin maka anda punya rencana untuk masa depan dan menuangkannya dalam tulisan yang mudah dipahami, anda akan berusaha untuk menuliskan pikiran anda secara rapi, terstruktur dan dimengerti oleh semua orang. Dan pada akhirnya melatih kemampuan berpikir anda……..

Bagaimana ????? Silahkan mencoba…….

( by gusthy, from Warnet ” Doublenet” Rungkut )

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

