Slank “Wakil Rakyat Sesungguhnya”

Posted on April 17, 2008. Filed under: sospol |

Sambil menulis artikel ini, saya mendengar lagu Slank yang berjudul Gosip Jalanan yang pekan lalu sempat membuat anggota Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR marah-marah dan tersinggung bahkan mengancam akan menggugat dan memperkarakan Slank ke meja hijau. Inilah petikan lagu Slank yang mungkin membuat anggota DPR yang “terhormat” itu naik darah.

“Mau tau gak mafia di Senayan

Kerjanya tukang buat peraturan

Bikin UUD, ujung-ujungnya duit”

Hal yang aneh apabila anggota DPR memperkarakan Slank. Ya iyalah, masak wakil rakyat menggugat rakyat hehe…Padahal kalau diperhatikan , tak ada satupun kata “DPR” atau kata lain yang secara eksplisit menunjuk wakil rakyat dalam lagu tersebut. Kalaupun ada, mungkin karena anggota DPR tersebut berkantor di Senayan.Tapi banyak kan pejabat-pejabat lain yang berkantor di Senayan. Memang bisa dipahami dan sangat manusiawi kalau anggota DPR tersinggung. Tapi anggota DPR harusnya sadar bahwa tingkat ketersinggungan mereka tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kondisi rakyat kecil yang lebih parah “makan sekali sehari pun sulit”, Slank hanya memperlihatkan salah satu sisinya.

Itulah Slank, yang dalam album-albumnya selalu menyiratkan hal tentang generasi muda, cinta, lingkungan hidup, dan kontrol sosial. Dan saya yakin kalau saat ini diadakan pemilihan anggota DPR dan Slank mencalonkan diri maka Slank pasti akan terpilih karena mereka fans “slanker” yang jumlahnya jutaan. Bahkan mungkin ada anggota DPR pun yang “ngefans” pada Slank. Sutradara Garin Nugroho pun sampai ingin membuat film tentang Slank karena dia merasa Slank adalah ” Wakil Rakyat Sebenarnya”

Hidup Slanker ” God Bless U”

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: