BOS – BOS KEPRET !!!

Posted on Maret 25, 2008. Filed under: kerja |

Berikut ini adalah beberapa tipe bos yang jangan ditiru, karena mereka adalah bos-bos kepret. Beberapa sudah pernah saya alami sendiri, walaupun baru kerja di satu perusahaan, tapi saya sudah 2 kali pindah bagian, dengan bos yang berbeda.Untuk yang sudah jadi bos, lihatlah diri anda, anda masuk tipe yang mana???

          1. Bos yan omongannya tidak bisa dipegang..Beri bos tipe ini pegangan berupa notulen rapat, setiap dia berjanji, catat. Kalau tidak, gawat. Bisa-bisa omongannya dilupain semua dan anak buahnya BISA JADI SASARANnya karena alasan tidak bukti.
          2. Bos muda yang baru pulang dari luar negeri. Merasa punya kepandaian dan pengalaman di atas rata-rata. Umumnya very bossy, mudah marah, dan tak bisa berbahasa Indonesia, tapi kembali ke negeri ini karena dia yang paling bodoh di luar negeri sana.
          3. Bos kikir. Kalau ini…..kiamat. Mari kita berdoa supaya Tuhan memberi penerangan kepada dia, karena solusinya tergantung pada orangnya sendiri.Bos jenis ini senang kalau di depan komputer ada satu kursi diduduki dua orang, hehe….
          4. Bos yang suka memerintah dan menggunakan uang untuk menggunakan segalanya. Bos seperti ini tukang langgar aturan, yang penting tujuan tercapai. Hati-hati, anda sebagai bawahan yang akan disuruh melanggar.
          5. Bos nakal, tapi sok gentleman. Kalau tak hati-hati anda bisa kepincut. Mereka tak segan menurunkan derajat sebagai pak bos untuk merayu. smua tergantung anda. Bos ini, baik pria maupun wanita, senang kalau dalam rapat, atau pertemuan luar kantor disodori “daging” cantik atau tampan.
          6. Bos yang orientasinya hanya uang dan keuntungan. Ia hanya mau untung. Pekerja keras, segalanya diperhitungkan. Bos macam ini jangan dipercaya. Ia hanya percaya pada dirinya.Ia tak segan memakan anda jika diperlukan.
          7. Bos yang tida ramah, mudah marah, dan gampang panik.Biasanya tak percaya diri, tak tahan tekanan, cenderung menyalahkan bawahan, mudah tersinggung, dan takut berhadapan dengan orang yang lebih pandai. umumya dingin dan angkuh, menyapa tamu seperti menyapa patung.
          8. Bos penjilat ( tentu pada pemilik perusahaan ). Ia tak segan menjadi pembantu atau tangan kanan pemilik perusahaan, bersedia ‘ngurusi” seragam cucu pemilik perusahaan dan tetek bengeknya hehe…

          Jangan percaya sama bos-bos kepret seperti di atas, mereka tak akan pernah membela anda. Untuk para bos yang masuk kategori di atas, bertobatlah karena HARI TUHAN sudah dekat hehe….Sumber: Kompas, 23 /3/08

          Make a Comment

          Tinggalkan Balasan

          Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

          Logo WordPress.com

          You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

          Gambar Twitter

          You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

          Foto Facebook

          You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

          Foto Google+

          You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

          Connecting to %s

          Liked it here?
          Why not try sites on the blogroll...

          %d blogger menyukai ini: