KRISTUS BANGKIT, HALELUYA

Posted on Maret 23, 2008. Filed under: Rohani |


Tadi pagi suatu buku renungan harian, yang menceritakan seseorang yang membuat marah banyak orang Kristen karena orang tersebut mengatakan bahwa Yesus tidak bangkit, sebab mayatnya dimakan oleh anjing!!Tentu pernyataan orang ini salah besar. Dan ini merupakan salah satu dari banyaknya teori serta dalih para penentang kekristenan yang bermuara pada penyataan pokok : Yesus tidak bangkit.

Terlalu banyak teori yang menentang kekristenan. Termasuk komunisme, teori evolusi, dan isme-isme yang lain yang berusaha menghancurkan kekristenan.Tapi pada akhirnya teori-teori tersebut terbongkar dan ternyata semua teori tersebut tidak beres. Semua teori manusia dan hasil pemikiran manusia yang telah jatuh ke dalam dosa, melawan kekristenan, semuanya mengandung benih untuk melemahkan, melumpuhkan, bahkan meledakkan dirinya sendiri, tanpa mereka sadari.

Memang tidak ada yang menyaksikan peristiwa bangkitnya Yesus dari kematian, tetapi banyak saksi yang berani mengatakan bahwa mereka berjumpa dengan Yesus yang bangkit. Kesaksian ini bertujuan agar umat percaya dan memiliki pengharapan yang teguh. Karena Kristus bangkit, maka kita memiliki pijakan kuat untuk meyakini bahwa ada kebangkitan orang mati. hal inilah yang menjadi dasar bagi kita mengelola masa kini dan menyongsong masa depan, yakni bahwa perjuangan iman dalam Kristus bukan sesuatu yang kosong, tetapi sangat bermakna.

Orang yang membuka hati dan pikiran terhadap misteri Kristus yang bangkit, akan mengalami hidupnya berarti, Hidupnya menjadi layak untuk dihidupi, dirayakan dan ditempuh dengan sikacita, sebab kebangkitan Kristus adalah jaminan bahwa tak percuma kita beriman dalam hidup yang sarat penderitaan dan pertanyaan tentang masa depan ini.

Selamat Paskah, Tuhan Yesus memberkati!!!!

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Satu Tanggapan to “KRISTUS BANGKIT, HALELUYA”

RSS Feed for gusthy’s blog Comments RSS Feed

Met Paskah….kemarin rame lo di Roma, pernah liat g? Hmm nama Yesus dari bahasa yunani tau g>?trus gelar dari injil sendiri apa? mesti tau tuh, klo g, berarti kristennya masih ikut2 nenek moyang…^,^peace


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: