Tip-Tip Menjadi Orang Yang Produktif

Posted on Maret 19, 2008. Filed under: tips2kehidupan |


“Orang Produktif merencanakan kegiatannya dengan masif” Ini perkara besar tapi bisa dilakukan dari yang kecil-kecil. Ini butuh pembiasaan, tapi bisa dilakukan sejak sekarang.
Mark Goulston, ahli manajemen waktu dan penulis buku Great Out of Your Own Way, seperti yang saya kutip dari Kompas, Rabu, 19 Maret 2008, menganjurkan beberapa hal agar menjadi orang yang produktif :

  1. Membuat daftar dan memprioritaskannya. Setiap memulai hari baru, menurut Mark, kita mesti membuat daftar sesuatu yang harus selesai pada esok hari. Jangan lupa, kessehatan mesti masuk dalam prioritas.
  2. Membuat keceriaan. Jangan pernah menganggap diri kita sebagai mesin. Saat bekerja atau belajar, hadirkan keceriaan meski hanya kecil, seperti mendengarkan musik.Kita menjadi produktif , jika mengetahui adanyapenghargaan “keceriaan” setelah menyelesaikan pekerjaan.
  3. Jangan beraktivitas yang tidak perlu. Bekerja atau belajarlah sesuai dengan prioritas. Jika sedang tidak punya aktivitas, bersantailah untuk menabung energi guna menghadapi pekerjaan yang lebih besar. Jika sudah terbiasa hidup seperti ini, konon kita sedang menambhkan nilai bagi diri kita.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: