Susahnya Jadi Bawahan

Posted on Maret 19, 2008. Filed under: Pengalaman Pribadi |

Telepon di atas meja Pak Widodo berdering, saya mengangkatnya. Dari nadanya, ini pasti telpon dari bog boss.Ternyata benar, dengan gaya bicara yang cepat, dia meminta tolong dibelikan soto daging di depan kantor. Mata saya langsung menoleh ke pinggir jalan tempat tukang soto “man” biasa nongkrong, ternyata belum ada. “Belum ada Ko”, kataku.” Coba kamu lihat di pojok sana mungkin sudah nunggu di sana”balasnya. Iya Ko, jawabku sambil terus mendengar “ocehan” menu yang diinginkan sang boss.

Aku kemudian berjalan ke pojok jalan mencari tukang soto tersebut tapi tidak ada. Aku kembali dan menelepon sekretarisnya mengatakan bahwa sotonya belum ada. Aku pikir udah selesai. Ehh, tak berap lama kemudian, sang boss telepon lagi, celakanya aku lagi yang angkat. “Mana sotonya?” tanya boss. “Belum ada Ko”, jawabku!!Coba suruh anak2 cari dipojokkan jalan sana, balas sang boss dengan nada agak kesal. Aku cuma mengiyakan dan kembali berjalan sendiri ke pojok jalan untuk mencari tukang sotonya karena anak2 pada sibuk semua.Ternyata sotonya memang belum ada. Aku kembali menelepon sekretaris bahwa sotonya memang belum datang.

Tak lama kemudian, sang sekretaris menelepon lagi mencari kurir untuk disuruh beli makanan yang lain. Bebas deeeh !!!!hehheeeeee!!!.
Kalau boss lagi kelaparan, anak buah jadi sasaran padahal kita tidak hubungan dengan datang atau belum datangnya tukang soto tadi.Masak kita harus mencari kalau memang belum ada!!!
Itulah susahnya jadi bawahan. Memang enak jadi boss. Tapi kalau semua jadi boss, siapa yang akan pergi membelikan makanan untuk boss kalau lagi lapar??? Nah Lhoooo….. ( Cerita ditulis di Kamar kos Medokan , minggu, 16 maret 2008. Pengalaman JUmat 14 Maret 2008)Gambar tukang sotonya diambil dari diSINI

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

