Perjamuan Terakhir ala Tempo

Posted on Februari 6, 2008. Filed under: Rohani |

Lihat gambar di sebelah ini, kita sebagai umat kristiani pasti tahu!!Lukisan itu banyak tertampang di rumah orang Kristen atau di gereja.!!secara sekilas kita akan mengatakan Lukisan itu adalah gambaran Perjamuan Terakhir Tuhan Yesus bersama murid-murid. Tapi lihat lebih teliti lagi, gambar di sebelah adalah gambar Soeharto makan bersama-sama enam anaknya.Gambar itu menjadi cover majalah Tempo edisi no 50/XXXV1/04-10 Feb 2008.
Ilustrasi posisi duduk keluarga Cendana ini mirip dengan lukisan Perjamuan Terakhir karya Leonardo da Vinci ( The Last Supper ), yaitu ketika Tuhan Yesus Kristus duduk dikelilingi murid-muridnya menjelang penyaliban. Lukisan ini diprotes oleh umat Katolik yang diwakili oleh Perhimpunan mahasiswa Katolik Indonesia dan beberapa organisasi lain karena dianggap menyinggung perasaan umat Katolik.Mereka meminta Tempo untuk menarik majalah edisi ini dari peredaran dan meminta Tempo untuk meminta maaf.
Menurut saya, hal di atas tidak perlu ditanggapi secara berlebihan. Sekarang pers bisa menulis apa aja dan dijamin kebebasannya, kita juga hormat sama teman-teman yang sudah mengajukan protes karena itu juga adalah hak untuk mengemukakan pendapat.
Itulah ujian yang harus diterima oleh kita!! Tuhan kita tidak perlu dibela karena Dia mampu untuk membela diri-Nya.Dan ini mungkin salah satu cara Tuhan memperluas Kerajaan-Nya di dunia ini dengan “memimpin” majalah Tempo untuk menerbitkan cover majalah tersebut hehe!!!!dengan demikian orang semakin banyak orang ingin belajar tentang Tuhan.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: