Beda Antara Sukacita dan Kesenangan

Posted on Februari 6, 2008. Filed under: Rohani |

Bangun pagi-pagi setelah malam kemarin nyaksi’in bola, Persipura kalah lagi adu penalti. Kecewa berat soalnya mainnya Persipura tekhnik banget!!!!tapi g pa pa la, namanya juga permainan ada yang menang , ada yang kalah!!yang menang, selamat !!yang kalah, berjuang terus dan jangan anarkis ok!!!!Ambil buku,eh dapat tema yang bagus untuk ditulis lagi !!!!! Kira-kira begini ringkasannya : ( selamat membaca )
Sukacita beda dengan tertawa-tawa!!Orang yang hanya tertawa-tawa, banyak yang menjadi penghuni rumah sakit jiwa. Sukacita bukanlah tertawa-tawa tidak keruan. Apakah arti hidup bersukacita ? Hidup bersukacita adalah hidup ang mempunyai sikap positif. Emosi yang mengalahkan segala kesedihan secara faktual.
Kita bukan malaikat. Kita adalah manusia. Kita hidup di dalam dunia , belum sampai ke sorga. menjadi orang Kristen akan banyak menghadapi kesulitan. Alkitab mengatakan bahwa menjadi orang Kristen adalah menjadi orang yang akan menghadapi banyak tantangan, kesulitan dan penganiayaan. Kita juga tidak terlepas dari kesulitan yang datang dari alam. Orang Kristen mungkin sakit keras, demikian juga orang tidak Kristen. Orang Kristen terkena banjir, demikian juga orang tidak Kristen. Orang Kristen mungkin mati dalam kecelakaan lalu-lintas, demikian juga orang yang tidak Kristen.
Apakah karena kemungkinan kesulitan yang timbul itu sama, lalu kita berpikir untuk tidak menjadi orang Kristen? Apakah hidup orang Kristen betul-betul sama dengan hidup yang tidak Kristen? Tidak!!!sama sekali berbeda!! Hidup kita hanya di dalam dunia hanya beberapa puluh tahun. Tetapi kita mempunyai satu kemenangan di dalam, yang mengakibatkan satu sukacita. Sukacita kita bukan berasal dari luar diri, tetapi dari dalam!! yang dari luar adalah senang-senang, tetapi yang asalnya dari dalam sukacita yang sebenarnya.
Tidak mudah bagi kita untuk membedakan antara suatu emosi kesenangan dan satu sukacita. Sukacita tidak terkurung, tidak terbatas dan tidak terpengaruh oleh segala kesulitan yang menggelitik. Karena di dalam jiwa kita ada satu kemenangan berdasarkan pengharapan akan satu status yang baru !!!!!!

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: