Perkataan : Ukuran Karakter ( Pria )

Posted on Februari 5, 2008. Filed under: Rohani |

Ada ungkapan yang menyatakan ,”Ekspresi mulut akan menunjukkan karakter kita,”Artinya, ucapan yang keluar lewat dari bibir kita akan menunjukkan diri kita yang sebenarnya.
Ada seorang priadi Alkitab yang mengucapkan perkataan yang salah, dia telah mengutuki apa yang seharusnya dia berkati. Orang itu bernama Bileam, yang merupakan gambaran pria yang berkarakter tidak baik. Kenapa dia mengutuki bangsanya sendiri ? karena dia menerima suap. Dia mau menerima suap karena hatinya tidak benar ( tidak mempunyai karakter yang kuat )
Seperti Tuhan dengan firman-Nya, demikianlah manusia ( pria ) dengan perkataannya. Itu sebabnya seseoerang yang suka berbohong dengan mulutnya disebut pembohong. Seorang yang suka berdusta akan disebut pendusta. Banyak wanita kehilangan respek terhadap suami, karena suaminya banyak berjanji tetapi tidak pernah menepati. Inilah yang menyebabkan terjadinya lonjakan perceraian dalam kel;uarga, dan pemberontakan dari anak-anak.
Para pria, jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan ( Ams 4:23 ), karena dari situlah mengalir aliran-aliran kehidupan. Berkatalah yang benar, berkatilah keluarga dan orang-orang yang ada di sekitarmu, karena perkataanmu akan menunjukkan ukuran dari karaktermu.
( dikutip dari “Hikmat bagi Pria” )

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: